Saturday, October 15, 2016

Beasiswa ke Jepang 2016

Hai sobat Seputar beasiswa: Apakah kalian tahu, Negara yang terkenal dengan julukan negeri matahari terbit ini terletak di kawasan Asia Timur sana, tepatnya di sisi negara lain yaitu China, Korea, dan Rusia. Ratusan bahkan ribuan wisatawan biasa mendatangi negara ini looh setiap tahunnya. Hal ini tentunya wajar, karena memang budaya yang ditawarkan negara ini serta pemandangan indah yang terdapat di jepang, menjadi magnet tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya. Oh iya, belum lagi kemajuan teknologi dan perekonomian mandiri yang membuat Jepang semakin diakui masuk sebagai negara maju.

Pada sektor pendidikan, negara yang terbilang maju ini menawarkan banyak sekali kerja sama dengan departemen penelitian atau laboratorium disana untuk membebaskan peneliti berinovasi atas penelitiannya sendiri. Penelitian yang berhasil pun akan diberikan penghargaan dan apresiasi yang sangat tinggi di Jepang, terlebih lagi apabila penelitian kamu bisa dijadikan kontribusi secara nyata di Jepang. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menimba ilmu di negeri matahari terbit ini?


Kalian perlu tahu juga beberapa jurusan magister yang unggul di Jepang. Berikut beberapa jurusan yang sengaja sudah kami rangkum untuk kalian yang berkeinginan studi di jepang, berikut antara lain:

1. bisnis internasional, 
2. hubungan internasional, 
3. manajemen bisnis, 
4. bisnis dan komunikasi, 
5. teknik, serta 
6. ilmu sains dan teknologi.

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke jepang, mungkin beasiswa ini bisa mewujudkan impianmu. Melalui program INPEX Scholarship Foundation, kamu berkesempatan meraih mimpi kuliah di Negeri Sakura tersebut. 

Nah, beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-2 (pascasarjana). Program ini juga ditujukan bagi mahasiswa yang tertarik untuk menekuni bidang yang berhubungan dengan natural science atau ilmu alam. 

Apa yang bisa kalian dapat dari program beasiswa ini? 
Jika kalian lolos program ini, selain biaya kuliah, kamu juga akan mendapatkan biaya hidup dan kebutuhan lainnya. Kamu akan mendapatkan tunjangan sebesar 160.000 yen per bulan atau sekitar Rp20 juta. Selain itu juga Kamu akan mendapatkan asuransi kecelakaan dan biaya untuk pembuatan visa serta paspor. 

Apa saja persyaratan program beasiswa ini? Persyaratannya meliputi:
1. WNI berusia kurang dari 30 tahun, 
2. mengambil program ilmu alam jenjang master, 
3. memiliki prestasi gemilang, serta 
4. belum pernah mendapatkan beasiswa dari Jepang sebelumnya. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan. 

Dokumen-dokumen yang perlu kamu siapkan:
a. formulir pendaftaran [Disini]
b. dua lembar paspor, 
c. CV, 
d. surat keterangan dokter, 
e. salinan ijazah
f. transkip nilai akademik. 
g. surat rekomendasi dari atasan maupun kampus. 
h. Jika ada, kamu juga bisa melampirkan sertifikat kemampuan berbahasa Jepang. 

Deadline program beasiswa ini sampai dengan 15 November 2016. Untuk hasil seleksi awal akan diumumkan pada akhir Januari 2017. Jika ada yang belum dipahami terkait program ini, atau ada yang ingin ditanyakan, kamu bisa kunjungi website resmi INPEX Scholarship.

Ingat! Seperti yang sudah banyak orang bijak katakan; bahwa jangan pernah lelah untuk terus menuntut ilmu dan coba galilah selalu kemampuan yang kita miliki selama kita masih diberi kesempatan dalam menjalani hidup. Sebab dengan ilmu, kita akan tahu apa-apa saja yang harus kita lakukan dan kerjakan. Dengan ilmu, kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selalu menghadang di tengah kehidupan yang kita jalani ini. Dengan ilmu pula, kita bisa lebih banyak memberi manfaat-manfaat untuk orang lain. Bahkan dengan ilmu pula, kita akan terus banyak bersyukur dan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam mengisi kehidupan ini.

Kuncinya adalah fokus. Fokus berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan.

Selamat mencoba dan semoga kemenangan ada di tanganmu!