Wednesday, October 19, 2016

Beasiswa S2 di UWE Bristol, UK

Hai sobat seputar beasiswa.. Barang siapa bersungguh-sungguh, pasti ia akan mendapatkannya. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan beasiswa, kaliah harus berusaha untuk menggapainya. Bicara soal beasiswa, sering kita dihadapkan dengan proses seleksi yang semuanya rata-rata sama, tidak lain adalah dengan diawali; seleksi administrasi semisal dokumen-dokumen ijazah, transkrip, dan lain-lain. Namun perlu diingat juga bahwa yang paling penting menurut penulis di sini adalah pastinya bila ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri kita harus mempunyai satu kemampuan bahasa asing yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa. 

Nah, selain itu juga ada persyaratan-persyaratan lainnya yang meminta pelamar/pembidik beasiswa untuk membuat sebuah esai atau seperti juga motivation letter. Perlu kalian ketahui, dalam membuat sebuah esai kita pun harus mencoba menyusunnya dengan bahasa yang baik serta maksud dan tujuan yang disampain mudah dipahami dan menggugah sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa bisa diterima oleh universitas atau para pemberi beasiswa. Nah, dua hal itulah yang menurut penulis sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang untuk anda sekalian para pemburu beasiswa, bila ingin mendaftar ke universitas terkait dan juga untuk mendapatkan sebuah beasiswa.


Pada kesempatan kali ini, University of the West of England (UWE) Bristol, UK menyediakan beberapa jenis beasiswa yang bisa diikuti pelamar internasional, di antaranya adalah Chancellor’s Scholarship dan Millenium Development Scholarship. Kedua program beasiswa ini untuk kalian yang mendambakan gelar S2 untuk durasi satu tahun melalui program master yang tersedia di UWE Bristol. 

Apa saja yang akan kalian dapat jika beruntung pada beasiswa ini?

Kalian yang beruntung akan mendapatkan tanggungan biaya pendidikan sebesar 100 persen dari total biaya kuliah di kampus. Pertimbangan utamanya adalah kandidat memiliki prestasi akademik yang istimewa serta bersedia melakukan magang kerja di kantor internasional dan departemen di UWE Bristol. Selain itu, pelamar terpilih juga akan menjadi duta besar universitas selama menjalani kuliah. 

Nantinya, setelah lulus, penerima beasiswa akan menjadi anggota alumni aktif UWE sekaligus membantu universitas dalam mempromosikan program kepada calon mahasiswa. Nah, jika tertarik Anda bisa memenuhi persyaratan yang diminta.

Persyaratan: 

1. Bergelar sarjana 
2. Memperoleh tawaran masuk baik conditional atau unconditional 
3. Merupakan mahasiswa baru dan belum pernah studi di UK sebelumnya
4. Dikelompokkan sebagai mahasiswa asing yang memerlukan biaya
5. Bukan mahasiswa bersponsor  atau menerima beasiswa lain
6. Menyediakan transkrip resmi ketika mendaftar

Pendaftaran:

Pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke UWE Bristol (www1.uwe.ac.uk). Setelah diterima dengan status bersyarat atau tanpa syarat, berikutnya pelamar bisa mengajukan beasiswa melalui laman tersebut dengan melengkapi bagian beasiswa. Bisa dilihat di pedomannya disini.


Deadline Pendaftaran:

Program beasiswa ini dibuka sampai tanggal 13 November 2016, tepatnya untuk perkuliahan yang dimulai Januari 2017. Untuk info lebih lanjut terkait teknis pendaftaran, bisa ditanyakan langsung melalui email: international@uwe.ac.uk

Referensi/sumber: beasiswapascasarjana
Bagaimana, apakah setelah membaca sedikit informasi ini anda tertarik untuk mendaftarkan diri.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!