Sunday, December 18, 2016

Beasiswa S2 di Umeå University Swedia

Ada yang berkeinginan untuk melanjutkan studi ke Swedia? Kalau ada, kalian harus tahu dulu semua tentang keadaan Swedia, khususnya mulai dari pendidikan dan perguruan tinggi yang berada disana. Nah, cara untuk mengetahui semua itu tidak sesulit yang kalian bayangkan kok, kalian hanya perlu banyak bertanya dan mencari tahu sendiri via internet. Simple bukan? Atau jika kalian punya sahabat yang sudah lebih dulu menimba ilmu disana, kalian bisa tanyakan secara langsung ke sahabatmu itu. Perlu kalian ketahui juga nih sobat, bahwa banyak pelajar dari Indonesia yang berada di Swedia, pun tidak sedikit pula kisah inspiratif berdatangan langsung dari para pelajar Indonesia yang sudah terlebih dahulu merasakan nikmatnya kuliah di Swedia, ya, baik itu melalui biaya sendiri ataupun dengan bantuan beasiswa.


Jika memang benar swedia menjadi pilihanmu untuk melanjutkan studi, ada baiknya Anda memanfaatkan beasiswa yang saat ini disediakan oleh salah satu pihak kampus di Swedia, yakni Umeå University Swedia. Ada sekiranya beberapa jenis beasiswa yang dapat Anda manfaatkan pada kesempatan kali ini, dan sekitar 100 lebih quota/kursi yang disediakan pada setiap tahunnya. Beasiswa dari pihak Umeå University Swedia ini diperuntukkan bagi mereka para pelajar di luar kawasan Uni Eropa, semisal kita yang berada di Negara Indonesia. Jika Anda ingin mencoba membidiknya, program beasiswa ini mencakup tanggungan biaya kuliah yang bersifat parsial maupun secara penuh.

Beasiswa yang disediakan oleh pihak Umeå University Swedia terdiri dari 4 jenis beasiswa, yaitu ada Erling-Persson Scholarship, Umeå School of Business and Economics (USBE) Scholarship, dan Umeå Institute of Design (UID) Scholarship. Nah, keempat beasiswa tersebut setidaknya bisa Anda manfaatkan untuk melanjutkan studi S2 di berbagai program Umeå University. Berikut dibawah ini lebih jelasnya.

1. Umeå University Scholarships 

Jenis program beasiswa ini merupakan beasiswa S2 di Umeå University yang berlaku umum bagi pelamar internasional yang ingin mengambil program master di semua jurusan Umeå University.

2. Erling-Persson Scholarship 

Jenis beasiswa ini merupakan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa non Uni Eropa yang ingin mengambil program S2 jurusan Kesehatan Masyarakat, baik untuk perkuliahan satu tahun atau pun dua tahun. 
  • Master's Programme in Public Health (two-years)
  • Master's Programme in Public Health (one-year)
  • Master's Programme in Public Health with a Specialization in Health Economics

3. Umeå School of Business and Economics (USBE) Scholarship

Nah, untuk jenis beasiswa yang ketiga ini merupakan salah satu tawaran beasiswa S2, yang dikhususkan bagi mahasiswa-mahasiswa berbakat yang mendaftar di salah satu program master di Umeå School of Business and Economics. 
  • Master's Programme in Accounting
  • Master's Programme in Business Development and Internationalisation
  • Master's Programme in Economics
  • Master's Programme in Finance
  • Master's Programme in Marketing
  • Master's Programme in Management

4. Umeå Institute of Design (UID) Scholarship. 

Jenis beasiswa yang terakhir ini sekiranya ditujukan bagi mereka yang mengambil program master yang tersedia di UID. 
  • Master's Programme in Advanced Product Design
  • Master's Programme in Interaction Design
  • Master's Programme in Transportation Design
  • Industrial Design Intensive (one-year course package)

Bagaimana sobat, sudah ada pilihan mau membidik yang mana? atau jangan-jangan Anda bingung lagi dengan banyaknya pilihan diatas? Tapi ingat! kayaknya akan lebih bingung lagi jika beasiswa-beasiswa diatas tidak segera dimanfaatkan :)

Persyaratan:

1. Para pelamar dipersilahkan untuk dapat melengkapi aplikasi studi melalui laman Admissiions
2. Aplikasi studi sendiri dapat dilakukan sebelum tanggal 16 Januari 2017
3. Para pelamar menetapkan program di Umeå University sebagai prioritas pertama 

Pendaftaran: 

Bagi para pelamar yang telah mendaftarkan diri ke universitas melalui University Admission, selanjutnya dipersilahkan untuk mendaftar beasiswa yang dilakukan secara online, tentu dengan melengkapi formulir aplikasi(https://www.umu.se/en/education/tuition/scholarships) yang sudah disediakan. 

Deadline Pendaftaran:

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri pada program beasiswa ini, pengajuannya sendiri bisa dilakukan paling lambat tanggal 15 Maret 2017. 

Catatan:

- Pada program beasiswa ini, proses seleki kandidat berdasarkan capaian prestasi akademik. 
- Para kandidat akan di informasikan terkait hasil seleksi pada tanggal 24 Maret 2017. 

Selamat mencoba dan semoga menjadi salah satu kandidat yang beruntung!