Thursday, April 13, 2017

Beasiswa S1 dan S2 di Monash University 2017

AUSTRALIA - Tertarik menimba ilmu untuk gelar S1 dan S2 di Monash University, Australia? Saat ini waktu yang tepat nih untuk anda yang benar-benar ingin berkuliah di Australia, karena kebetulan Monash University membuka kembali beasiswa untuk pelajar internasional. Tepatnya melalui program "Monash International Leadership Scholarship". Jadi, anda yang ingin mengambil gelar S1 atau S2 di Monash University, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri pada Monash International Leadership Scholarship ini.

Ingat! untuk beasiswa yang satu ini, pihak pelaksana/ panitia tidak menyediakan akomodasi, asuransi kesehatan, ataupun biaya hidup seperti beasiswa yang lainnya. Namun bisa dipastikan jika para kandidat yang beruntung diterima pada program ini nantinya akan ditanggung untuk biaya kuliah (course fee) hingga habis mata kuliah yang diambil atau sebesar 100%.

Beasiswa di Monash University ini disediakan hingga empat kursi. Nah, diharapkan bagi para kandidat untuk lebih dulu mendaftarkan diri pada universitas dan tentun diterima sepenuhnya. Untuk program beasiswa ini sendiri dibuka untuk semua perkuliahan biasa (coursework) untuk jenjang S1 atau S2 di Monash University. Bagaiamana sobat, apakah anda tertarik untuk membidiknya?

Persyaratan:
  1. Para pelamar merupakan mahasiswa internasional.
  2. Para pelamar mendaftar kuliah penuh waktu (coursework) untuk gelar sarjana ataupun pascasarjana di Monash University, Australia.
  3. Beasiswa ini tidak berlaku untuk gelar Bachelor of Medical Medicine, Doctor of Medicine ataupun Master of Business Administration (MBA)
  4. Beasiswa ini tidak berlaku untuk mahasiswa di program Monash Pathway (misalnya, Monash College dan Monash University Foundation Year)
  5. Bukan berstatus mahasiswa transfer dari kampus Monash ataupun dari universitas lain di Australia
  6. Tidak berlaku bagi yang sedang menjalani studi di sekolah menengah Australia (year 12)
Para pelamar diminta untuk tetap mempertahankan nilai 70 % atau lebih setiap semesternya agar bisa melanjutkan beasiswa ini.
Pendaftaran:

Silahkan terlebih dahulu terdaftar sebagai mahasiswa di Monash University. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman "Monash University". Selanjutnya silahkan pilih jenjang studi coursework yang tentunya paling diminati.

Langkah selanjutnya, apabila telah terdaftar dengan status tanpa syarat (no conditions) dan memperoleh nomor Student ID, silahkan bisa langsung daftar beasiswa Monash University. Pada proses pendaftaran beasiswa, silahkan untuk mengisi formulir aplikasi beasiswa kemudian kirimkan ke alamat :  Central Admissions
Monash Connect, Clayton Campus
21 Chancellor’s Walk, Campus Centre
Monash University
VIC 3800, Australia
Alamat email: mu.documents@monash.edu

Deadline Pendaftan:
  • Periode 1: 15 Oktober
  • Periode 2: 15 November
  • Periode 3: 15 Januari
  • Periode 4: 15 Maret
  • Periode 5: 15 April
  • Periode 6: 15 Mei
Catatan Penting:

Bagi anda yang berminat dengan beasiswa ini, untuk pertimbangannya sendiri yaitu dinilai dari prestasi akademik para kandidat dan juga proposal statement (panjang sekitar 500 kata) Nah, untuk pertimbangan lainnya yaitu potensi kandidat untuk bisa menjadi bagian dari duta Monash University. Sebab, kemungkinan besar bisa saja diminta untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan promosi yang dilakukan oleh panitia.

Selamat berjuang!


EmoticonEmoticon