Monday, October 24, 2016

Beasiswa S1 di University of Iowa, USA

Dalam hal-hal pendidikan, negara-negara maju lebih cenderung mempunyai pendidikan yang lebih berkualitas. Nah, untuk itu, kalian bisa mengambil kesempatan tersebut untuk mendapat ilmu sebanyak-banyaknya, tentunya di bidang yang kamu minati ya... Sehingga kamu akan memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman dengan perspektif internasional.

Apakah kalian masih semangat mencari kesempatan agar bisa berkuliah di luar negeri dengan beasiswa? Ingat! kesempatan itu datangnya tak terduga-duga. Ketika kalian berkesempatan untuk belajar di luar negeri, kalian pasti akan merasakan berbagai macam hal yang akan menjadi pengalaman indah yang sangat berharga nantinya, yang mungkin banyak orang diluar sana yang menginginkan hal semacam itu. Mulai dari pengalaman mengesankan, menegang-kan, menyenangkan, bahkan menakutkan sekalipun. Hal ini akan menjadi sebuah pelajaran tak terhingga.

Nah, Seperti kata pepatah yang sudah sering kita dengar pastinya "pengalaman adalah guru terbaik". Ya, ketika kalian mendapatkan kesempatan bisa berkuliah ke luar negeri, kalian akan mendapatkan berbagai pengalaman yang tak ternilai harganya. Eits.. bukan hanya pengalaman saja loh, namun ada banyak manfaat lagi yang bisa kamu petik nantinya, saat kalian diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bisa menuntut ilmu diberbagai belahan dunia.


jika kalian ingin bisa mendapatkan kesempatan langka tersebut, ada baiknya kalian mencoba peruntungan beasiswa berikut ini..

Jika kalian ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1 di USA dengan beasiswa, ada baiknya mencoba peluang yang ditawarkan University of Iowa ini. University of Iowa membuka kesempatan beasiswa kuliah bagi warganegara Amerika maupun mancanegara, salah satunya Indonesia. Beasiswa ini disediakan tepatnya melalui program "Presidential Scholarship". Tiap tahun ada 20 kursi beasiswa dengan durasi hingga empat tahun. Bagi kandidat internasional, beasiswa diberikan sebesar USD 10.000 per tahun atau USD 40.000 selama program sarjana. 

Nah, selain beasiswa, masing-masing penerima beasiswa juga memiliki akses ke spektrum kegiatan khas yang dirancang untuk mendorong intelektual yang luar biasa, profesional, dan pengembangan diri. Termasuk di antaranya berpartisipasi pada seminar penerima Presidential Scholarship serta layanan khusus lainnya. 

Persyaratan: 
1. Mendaftar dan diterima di University of Iowa
2. Memiliki nilai rata-rata setidaknya 3.80 pada skala 4.00 di SMA (setara 9.5 untuk skala 10)
3. Meraih skor komposit ACT minimum 30 atau skor SAT gabungan matematika dan membaca kritis setidaknya 1330

Beberapa Kriteria: 
1. Keingintahuan intelektual
2. Kemampuan akademik yang luar biasa
3. Integritas dalam beasiswa, layanan, dan kepemimpinan
4. Komitmen kepada masyarakat, dan
5. Menghormati perbedaan

Pendaftaran: 

Sebelum bisa mengajukan beasiswa, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar di (http://www.uiowa.edu/) dan memilih program yang diminati. Setelah terdaftar, Anda dapat mengajukan beasiswa melalui (https://honors.uiowa.edu/presidential-scholarship) Portal menggunakan ID dan password setelah diterima di universitas. Setelah log ini, Anda akan diminta menyelesaikan survei aplikasi umum kemudian dapat mencari “Presidential Scholarship”. Jika memenuhi syarat, ISP akan menyertakan Anda dalam daftar rekomendasi beasiswa. 

Deadline Pendaftaran:

Batas akhir pendaftaran 28 November 2016. Pengiriman aplikasi paling lambat diterima 1 Mei 2017. Informasi pertanyaan bisa diajukan ke University of Iowa Honors Program melalui email: honors-program@uiowa.edu.

Sumber, referensi : Beasiswapascasarjana[dot]com
Selamat mencoba dan semoga kalian berhasil. Jangan lupa berbagi ya..!