Monday, February 6, 2017

10 Kampus Terbaik untuk Belajar Kuliner

Sebelum melanjutkan pendidikan tinggi, cobalah untuk memantapkan diri terlebih dahulu ke kampus mana kira-kira anda akan melabuhkan diri dan bidang apa yang sekiranya cocok menjadi fokus anda dalam menentukan pilihan dan langkah ke depan nanti. Pikirkan juga apa yang bisa dilakukan setelah itu. Tapi yakinlah, apapun kampus dan pilihan jurusannya, selama dijalani dengan kesungguhan hati pasti akan menghasilkan sesuatu yang tidak mungkin bagi orang, namun mungkin bagi diri Anda sendiri.

Bicara soal pendidikan tinggi, bidikbeasiswa.top sedikit memberikan masukan sebagai bahan referensi untuk Anda yang masih bingung memantapkan pilihan. Bisnis kuliner sedang menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat saat ini, terutama bagi mereka para anak muda. Jadi tidak heran, apabila banyak dari mereka berlomba-lomba dalam mendirikan sebuah kafe atau kedai dengan segala macam inovasi untuk bisa menarik perhatian pelanggannya. Pertanyaannya, kampus mana yang sekiranya bisa dijadikan pilihan? Nah, jawabannya ada dibawah ini.

Seperti yang sudah dilansir Okezone dari College Rank, berikut ini 10 kampus terbaik yang telah meluluskan alumni yang sukses bekerja di bidang kuliner. Yuk, langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

Kampus Terbaik untuk Belajar Kuliner. (Photo: Pixabay)

10. Sullivan University

Mahasiswa diberi kesempatan mengikuti akselerasi yang hanya membutuhkan masa studi selama 18 bulan. Mereka akan diajari bekerja di dapur, seperti memasak hidangan internasional, dan bagaimana cara memanggang. Tak hanya itu, mahasiswa juga bisa memperoleh kesempatan bekerja di restoran kampus yang selevel dengan restoran bintang 3,5.

9. Henry Ford College

Kampus ini memiliki enam set dapur yang bisa dimanfaatkan untuk praktik para mahasiswanya. Program yang diberikan tidak hanya fokus pada keterampilan di dapur, tetapi juga bagaimana menjalankan bisnisnya.

8. Auguste Escoffier School of Culinary Arts

Ukuran kelas yang kecil membuat mahasiswa fokus dalam mempelajari hal-hal berbau kuliner. Kampus ini juga menyediakan program kuliah online. Para lulusan nantinya juga memiliki akses ke berbagai layanan alumni yang bisa digunakan untuk mencari kerja atau memperluas jaringan.

7. Le Cordon Bleu College

Menjadi salah satu kampus kuliner yang terkenal, Le Cordon Bleu College memberi kesempatan mahasiswa untuk mengasah keterampilannya di industri kuliner. Ciri khusus lulusan kampus ini adalah memiliki sertifikat yang bisa digunakan dalam kariernya.

6. New England Culinary Institute

Kampus ini memiliki sejarah panjang memproduksi sejumlah koki terkenal dunia. Para mahasiswa bisa memilih beragam peminatan, di antaranya culinary arts, baking and pastry, serta food and beverage management. Untuk mempermudah mahasiswa, kampus juga menyediakan kuliah online.
Baca juga : Program Pertukaran Pelajar Ke Luar Negeri

5. The Culinary Institute of America at Hyde Park

Kampus yang berada di sepanjang Sungai Hudson ini menyediakan program sarjana untuk jurusan ilmu kuliner, ilmu makanan terapan, dan manajemen bisnis kuliner. Sebelum lulus, para mahasiswa di sana sebagian sudah direkrut oleh berbagai industri kuliner terkemuka.

4. Kendall College School of Culinary Arts

Kampus ini dinilai sebagai sekolah nomor satu untuk memproduksi koki berkualitas di kawasan Chicago. Program kuliner Kendall College menggabungkan semua teknik yang diperlukan bagi pelaku bisnis kuliner modern.

3. International Culinary Center

Koki terkenal, seperti David Chang, Bobby Flay, dan Christina Tosi adalah alumni dari kampus ini. Selama studi, mereka akan merasakan belajar di kelas-kelas kecil untuk belajar masakan Italia, berbisnis kuliner, hingga program unik lainnya, seperti wine studies, culinary arts, pastry arts, dan cake design.

2. Culinary Institute of America at Greystone

Kampus ini mengajarkan anak didiknya untuk belajar keterampilan yang dibutuhkan oleh koki kelas dunia. Lulusan kampus ini juga banyak yang sukses menjadi pakar bisnis atau bos. Lingkungan kampus yang unik membuat mahasiswa semakin semangat dalam belajar.
Baca juga : Beasiswa Dalam Negeri (Perusahaan Populer)

1. The Institute of Culinary Education

Selama 41 tahun, institusi ini berhasil mencetak banyak profesional di bidang kuliner. Kampus ini menawarkan program diploma yang fokus pada ilmu pengetahuan, teknik, dan keterampilan bisnis yang diperlukan untuk menjadi seseorang yang sukses di industri. Beberapa jurusan yang tersedia, yakni culinary arts, pastry and baking arts, manajemen perhotelan, dan manajemen restoran.

Itulah 10 kampus terbaik yang bisa dijadikan refernsi apabila anda ingin terjun untuk mengembangkan diri dibidang kuliner. Selamat mencoba dan semoga sukses!