Monday, March 20, 2017

Inilah 10 Kampus dengan Jurusan Arts dan Desain Terbaik 2017

Apa yang anda bayangkan jika ingin mengambil jurusan kuliah art and design? Nah, di Indonesia mungkin jawaban yang terbayangkan dengan jurusan yang satu ini adalah portofolio yang biasanya digunakan sebagai salah satu syarat masuk. Tapi, tahukah anda jika Jurusan art and design merupakan jurusan yang anti monoton... Jurusan yang satu ini bisa dibilang penuh dengan dinamika dan berbagai ide-ide kreatif. 

Di Indonesia, setidaknya ada 4 jurusan art and design yang paling popular. Jurusan apa sajakah itu? Jawabannya ada Fashion, DKV (Design Komunikasi Visual), Animasi, dan yang terakhir ada Film. Jadi, apabila anda yang tertarik untuk mengambil jurusan art dan desain ini pastikan bahwa kampus yang anda pilih adalah sesuai dengan keinginan.

Tuliskan kembali satu tujuan yang telah dipilih, sebagai tujuan yang sangat berarti dan benar-benar ingin dicapai dalam waktu dekat ini. Ingat, kemampuan kita terbatas, tetapi berprestasi ditengah keterbatasan adalah sebuah kepahlawanan dalam bentuk lain. Zero to Hero.

Bicara jurusan art and design dan juga kampus, pada kesempatan kali ini bidik beasiswa akan menginformasikan 10 daftar kampus dengan jurusan arts dan desain terbaik sebagai bahan referensi buat kamu yang tertarik dengan jurusan yang satu ini. 
Baca juga: 10 Kampus Terbaik untuk Belajar Kuliner
Berikut 10 daftar kampus dengan jurusan arts dan desain terbaik 2017, seperti yang sudah dinukil okezone dari laman resmi Top University:

Studi (Foto by Pixabay)

10. Stanford University

Masih di Amerika Serikat, kampus ini juga menawarkan jurusan arts dan desain yang bisa menjadi referensi kamu untuk mengambil jurusan tersebut.

9. California Intitute of the Arts

Salah satu alumnus terpenting dari kampus ini adalah Tim Burton. Kampus ini juga menawarkan jurusan arts dan desain terbaik. Sehingga bisa menjadi pilihanmu.

8. School of the Art Institute of Chicago (SAIC)

Terletak di Amerika Serikat, kampus ini juga bisa menjadi pilihan terbaikmu jika ingin mengambil perkuliahan dengan jurusan art dan desain.

7. Politecnico di Milano

Kampus yang terletak di Italia ini juga memiliki jurusan arts dan design terbaik yang bisa kamu pilih. Ini merupakan politeknik terbesar yang ada di Italia.

6. University of the Arts London

Jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan arts maupun desain, kamu mungkin bisa memilih kampus yang satu ini. Kampus ini sendiri berada di Inggris dan sudah berdiri sejak 1986.

5. Prett Institute

Masih di Amerika Serikat, kampus ini juga bisa menjadi referensi jika kamu ingin mengambil jurusan arts dan design.
Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terbaik Untuk Belajar Coding
4. Rhode Island School of Design (RISD)

Kampus ini terletak di Amerika Serikat ini menjadi salah satu referensi jika kamu ingin mengambil jurusan arts dan design. Salah satu alumnus penting yang pernah mengenyam studi di sini adalah Kara Walker.

3. Parsons The New School for Design

Didirikan pada 1896, kampus yang terletak di New York ini bisa menjadi pilihan studimu. Terutama jika kamu ingin mengambil jurusan arts dan design.

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar kampus yang satu ini. Pasalnya, salah satu kampus terbaik dunia ini juga menawarkan jurusan arts dan desain terbaik.

1. Royal College of Arts

Ini merupakan salah satu kampus yang bisa menjadi pilihanmu jika ingin mengambil jurusan arts dan desain. Kampus yang ada di Inggris ini juga masuk dalam jajaran kampus terbaik dunia.

Nah, itulah 10 daftar kampus dengan jurusan arts dan desain terbaik 2017 yang bisa anda jadikan referensi pilihan apabila tertarik dengan jurusan ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!