Monday, June 5, 2017

Beasiswa Full di University of Adelaide untuk S2 & S3

BIDIK BEASISWA - Pada kesepatan kali ini, salah satu universitas ternama yaitu University of Adelaide memberikan beasiswa. Tepatnya melalui skema Adelaide Scholarships International(ASI). Skema Adelaide Scholarships International (ASI) ini adalah program beasiswa di University of Adelaide yang ditawarkan secara rutin dengan periode pendaftaran sebanyak tiga kali dalam 1 tahun.


Adapun beasiswa yang diberikan kali ini adalah beasiswa full, dimana para pelamar akan mendapatkan pembiayaan yang mencakup sebagian besar kebutuhan studi bagi para peminat internasional yang mendaftar. Bagaimana sobat bidikbeasiswa.top, apakah anda tertarik untuk membidiknya?

Menariknya lagi dari beasiswa ini adalah Selain biaya kuliah yang diberikan pihak panitia, disediakan pula berupa biaya hidup sebesar $ 26.288/tahun dengan jangka waktu selama dua tahun untuk beasiswa S2 dan tiga tahun untuk S3. Adapun untuk perpanjangan tanggungan biaya hidup dimungkinkan bagi para pelamar di program doktor. Nah, apabila para peraih beasiswa memegang atau memiliki visa subclass 500, nantinya juga akan memperoleh berupa asuransi kesehatan, dan juga termasuk untuk pendamping dan tanggungan yang ditetapkan sesuai standar Overseas Student Health Cover (OSHC) Worldcare.
Baca juga: Beasiswa S2 di USTH, Vietnam Tahun 20172018.
Jika memang benar-benar anda tertarik untuk mendaftarkan diri, ada pertimbangan utama dari program beasiswa ini, yakni para pelamar memiliki capaian prestasi akademik dan juga potensi penelitian. Adapun untuk kegiatan semacam ekstrakulikuler bukan menjadi pertimbangan pada program beasiswa kali ini.  

"Tanggungan biaya kuliah diberikan selama dua tahun bagi kandidat terpilih yang mengambil gelar Master Degree by Research dan tiga tahun untuk gelar Doctoral Research Degree. Perpanjangan beasiswa dapat dilakukan bagi pelamar yang mengambil gelar doktor" 

Persyaratan:
  1. Para pelamar merupakan lulusan sarjana terbaik, dengan predikat cumlaude.
  2. Pelamar mempunyai prestasi akademik dan juga potensi riset
  3. Kandidat harus mampu berbahasa Inggris dengan baik
  4. Pelamar bukan merupakan warganegara atau penduduk tetap dari Australia dan New Zealand
  5. Para pelamar mendaftar di University of Adelaide sebagai mahasiswa internasional dan harus bisa mempertahankan status tersebut.
  6. Tidak di perkenankan jika para pelamar tengah menjalani masa perkuliahan di University of Adelaide, kecuali dapat membuktikan jika ia tidak bisa mendaftar di periode sebelumnya.
  7. Para pelamar sudah harus memulai studi pada semester di mana beasiswa ditawarkan
  8. Bagi para pelamar yang telah mendaftar dan layak dipertimbangkan, namun belum berhasil diterima, maka secara otomatis akan dipertimbangkan untuk masa periode berikutnya (maks 2 putaran).
  9. Persyaratan yang terakhir yaitu para pelamar tidak sedang mendapatkan beasiswa lain dari Commonwealth of Australia, University of Adelaide, ataupun juga sponsor di luar negeri (example: dari pemerintah).

Pada umumnya, para kandidat atau pelamar yang berhasil membidik beasiswa Adelaide Scholarships International ini adalah mereka yang telah menyelesaikan program master dengan penelitian yang signifikan serta mampu memiliki beberapa publikasi, kerja relevan, dan juga pengalaman di penelitian.

Dokumen Aplikasi:
  • Siapkan bukti status kewarganegaraan (berupa paspor)
  • Salinan ijazah yang dimiliki
  • Transkrip akademik
  • Terjemahan dokumen ke dalam bahasa Inggris
  • Lampiran berupa bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS)
  • Proposal riset menggunakan format yang disediakan
  • Curriculum vitae (CV)
  • Terakhir berupa dokumen-dokumen pendukung

Catatan: untuk bukti kemampuan berbahasa inggris yaitu skor IELTS yang diminta minimum 6.5 sedangkan untuk TOEFL: PBT 575, dan IBT 79. 

Pendaftaran:

Silahkan bagi anda yang ingin membidiknya, bisa langsung mendaftarkan diri secara online pada laman University of Adelaide. Apabila Anda baru pertama kali mendaftarkan diri, silakan untuk membuat akun terlebih dahulu. Kemudia para pelamar bisa mengajukan pendaftaran mahasiswa sekaligus permohonan beasiswa di University of Adelaide.

Nah, pada program beasiswa ini, tidak diperlukan aplikasi secara terpisah. Para pelamar akan secara otomatis dapat dipertimbangkan untuk setiap beasiswa yang tersedia apabila memenuhi syarat. 

Penting! untuk para pelamar internasional tidak dikenakan biaya pendaftaran ke University of Adelaide. 

Catatan Terkait:

Silahkan para pelamar menyimak langkah-langkah yang ditempuh, yakni:
  • Para pelamar memilih institusi, 
  • Para pelamar menetapkan program studi, 
  • Utamakan melihat persyaratan di masing-masing program,
  • Fokus mengidentifikasi area penelitian dan pembimbing,
  • Silahkan kirim aplikasi. 

Apabila anda berhasil terpilih, nantinya para pelamar akan memperoleh tawaran dan juga kesempatan merampungkan pendaftaran.

Deadline Pendaftaran:

Adapun pendaftaran program beasiswa University of Adelaide ini dibagi daam 3 periode. 
  • Periode 1 : berakhir tanggal 31 Agustus 2017 (untuk perkuliahan semester 1 2018),
  • Periode II : berakhir tanggal 31 Januari 2018 (untuk perkuliahan yang dimulai Agustus 2018),
  • Periode III: berakhir pada tanggal 30 April 2018 (untuk perkuliahan November 2018). 

Adapun program Beasiswa University of Adelaide ini dapat dipertimbangkan untuk beasiswa di Australia yang layak diikuti. Selamat mencoba dan semoga anda menjadi salah satu calon sukses. Amiin

#bidikbeasiswa - ilmu tanpa budi adalah kerapuhan jiwa.


EmoticonEmoticon