Thursday, October 20, 2016

Beasiswa S-2 ke Tokyo

Belakangan ini, beasiswa begitu amat sangat dicari oleh banyak orang, terutama dikalangan pelajar yang memang benar-benar haus akan ilmu dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk bisa menggapai mimpi-mimpi. Oleh karenanya, kita sebagai pemburu beasiswa harus benar-benar menyiapkan amunisi yang cukup untuk menghadapi persaingan yang begitu banyaknya.

Nah, untuk kalian yang sudah siap menghadapi itu semua, ada baiknya kalian mencoba mendaftarkan diri pada kesempatan kali ini. Saat ini, University of Tokyo membuka dan memberikan penawaran beasiswa untuk kalian yang ingin naik tingkat ke jenjang S-2. 

Beasiswa ini di peruntukan bagi mahasiswa internasional, salah satunya kita yang berada di indonesia. Bagi kalian yang ingin menjalani studi di University of Tokyo’s Graduate School of Science (GSS) pada Fakultas MIPA. Silahkan langsung di persiapkan segala macam berkasnya.


Apa yang akan diterima nantinya jika kalian beruntung lolos pada program beasiswa ini? Berikut ini adalah apa yang akan di berikan ;
- biaya kuliah, 
- uang bulanan sebesar 150 ribu yen. 

Persyaratan untuk beasiswa ini, kalian para pelamar benar-benar bisa membuktikan jika kalian memang memiliki prestasi akademik yang mumpuni.

Seleksi beasiswa ini berdasarkan hasil tes yang dilakukan oleh University of Tokyo untuk program master. Sedangkan durasi studi di kampus tersebut sendiri selama dua tahun. Bagaimana, kalian tertarik dengan program beasiswa ini?

Catatan: sebagian besar perkuliahan dilaksanakan menggunakan bahasa Jepang. Untuk itu pelamar harus memiliki dasar kemampuan bahasa Jepang lebih tinggi daripada level JLPT N2. Namun, pihak kampus juga menawarkan kelas bahasa Inggris yang bisa kalian ikuti bagi mahasiswa internasional.

Prosedur pendaftaran beasiswa dengan melampirkan beberapa dokumen, meliputi formulir dan surat rekomendasi dari kampus. Formulir pendaftaran bisa diakses melalui laman University of Tokyo. 

Deadline pendaftaran program beasiswa ini dibuka hingga tanggal 31 Oktober 2016 untuk masa perkuliahan April tahun depan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!