Sunday, November 6, 2016

Inilah 5 Universitas untuk Kuliah Bisnis di Malaysia yang Patut Anda Coba!

Karena memang belajar tidak mengenal batasan usia, jadi usahakanlah kalian agar terus bisa belajar hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jika sekarang kalian masih SMA, cobalah untuk naik tingkat ke jenjang perkuliahan. Atau jika kalian yang sekarang sudah sarjana, cobalah terus berusaha untuk naik tingkatan lagi ke pascasarjana, begitupun seterusnya.

Bisa studi ke jenjang yang lebih tinggi merupakan suatu anugerah tersendiri. Bersyukur bagi kalian yang sudah bisa berkuliah, baik itu dengan beasiswa ataupun dengan biaya yang dikeluarkan sendiri/ dari orangtua. Yang pasti, itulah bentuk keberuntunganmu yang diberikan Tuhan untuk terus bisa belajar dan belajar. Nah, untuk kalian yang belum berkuliah dan punya rencana untuk berkuliah, khususnya di bidang bisnis, ada baiknya kalian mempertimbangkan beberapa universitas Malaysia dibawah ini. 

Letaknya yang memang tidak terlalu jauh dari negara Indonesia, Malaysia merupakan salah satu negara favorit yang bisa dijadikan destinasi untuk kuliah. Selain itu, bahasa dan budayanya pun tidak jauh berbeda dari indonesia. Nah, untuk itu di Malaysia sendiri, salah satu jurusan terbaiknya adalah bisnis. Berikut ini 5 Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia yang Patut kalian coba, seperti sebelumnya yang sudah dilansir Hotcourses.co.id. Penasaran universitas apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya dibawah ini;

Kuliah Jurusan Bisnis di Malaysia
1. Nottingham University Business School Malaysia

Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia yang pertama yaitu Nottingham University Business School Malaysia. Nah, Nottingham University Business School Malaysia (NUBS Malaysia) adalah bagian dari Nottingham University Business School di Inggris. Universitas ini merupakan salah satu universitas bisnis terunik yang dimiliki Malaysia. Keunikannya ini dikarenakan menyediakan mahasiswa bisa menikmati lingkungan yang kaya budaya, dengan lebih dari 30 staf akademis penuh waktu berasal dari Indonesia, Korea Selatan, Australia, India dan Inggris. Universitas ini juga terkenal dengan publikasi di bidang ekonomi dan bisnis serta berbagai penelitian terkemuka dunia. Hal inilah yang membuat NUBS Malaysia mengungguli banyak universitas lain dalam peringkat setiap tahunnya. NUBS Malaysia sendiri menawarkan beragam program yang bisa kamu pilih, di antaranya manajemen bisnis internasional, finansial, akuntansi dan ekonomi.

2. Universiti Putra Malaysia, Fakultas Bisnis

Selanjutnya di posisi kedua Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia yang patut dicoba adalah Universiti Putra Malaysia, Fakultas Bisnis. Universiti Putra Malaysia, khususnya pada fakultas bisnis memiliki target untuk mendidik pemimpin bisnis yang unik dan unggul. Dengan target seperti itu, tak heran universitas ini menawarkan banyak program bisnis baik untuk jenjang sarjana dan pascasarjana. Beberapa program yang ditawarkan antara lain perIklanan, Administrasi Bisnis, Manajemen, Sains dan Filsafat. Program-program tersebut bahkan telah diakreditasi oleh The Association to Advance Collegiate Schools of Business. Akreditasi bergengsi ini sejauh ini hanya diterima oleh 5% dari total seluruh program bisnis di dunia yaitu Harvard, London Business School, Wharton, University of Warwick and Yale.

3. Universiti Kebangsaan Malaysia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pada posisi ketiga Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia yang patut dicoba adalah Universiti Kebangsaan Malaysia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Salah satu keuntungan yang dapat kamu peroleh jika menjadi mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis Universiti Kebangsaan Malaysia adalah banyaknya ahli universitas dengan kualifikasi doktor dalam bidang bisnis, manajemen, dan akuntansi yang mengajar. Dengan kata lain, kita bisa memastikan bahwa universitas ini memang memberikan kualitas terbaiknya. Selain itu, Universitas ini juga menyediakan kesempatan menakjubkan untuk para asisten peneliti dengan fasilitas lengkap dalam kampus, demi menghasilkan lulusan bisnis terbaik. Mahasiswa dapat memilih untuk berpartisipasi untuk program pertukaran mahasiswa agar dapat memperluas pengalaman mereka.

4. Universiti Tun Abdul Razak, Fakultas Pascasarjana Bisnis

Sementara di posisi keempat Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia yang patut dicoba adalah Universiti Tun Abdul Razak, Fakultas Pascasarjana Bisnis. Universiti Tun Abdul Razak ini adalah salah satu universitas di Malaysia yang dengan bangga telah mengembangkan program bisnis yang relevan untuk memenuhi kebutuhan saat ini. Bahkan semua program akademis di Fakultas Pascasarjana Bisnisnya dikembangkan melalui konsultasi dengan rekanan bisnis dan industri, sektor publik dan profesional, dan disetujui oleh Malaysian Higher Education ministry (MOHE), serta memenuhi standar tinggi yang dibutuhkan Malaysian Qualification Agency (MQA). 

Dengan hal semacam itu, kita bisa menyebut bahwa fakultas ini adalah pusat keunggulan dari pendidikan bisnis pascasarjana, dengan spesialiasi program bisnis dan manajemen terkait. Pendidikan yang diberikan oleh fakultas ini juga termasuk pengalaman belajar secara nyata, menggabungkan baik keahlian kasar dan halus dan membentuk teori yang baik dalam bisnis dan manajemen. Beberapa program bisnis yang ditawarkan oleh fakultas ini adalah administrasi bisnis, manajemen sumber daya manusia strategis dan retail.

5. Taylor’s Business School

Nah, sedangkan pada posisi yang kelima/ terakhir, diduduki oleh Taylor’s Business School. Taylor’s Business School adalah salah satu universitas yang cukup terkenal di Malaysia, terutama untuk jurusan bisnis. Universitas ini terkenal sebagai penghasil lulusan siap pakai dalam dunia bisnis, dengan penekanan kuat dalam kurikulum yang relevan dengan industri dalam beragam pilihan program bisnis berkualitas. Alumni Taylors Business School juga memiliki catatan yang baik dalam hal mendapatkan kerja setelah kelulusan. Kalau kamu bermimpi untuk menjadi salah satu pemimpin bisnis yang visioner, kamu bisa mulai dengan kuliah di universitas ini.

Nah, setelah membaca artikel diatas, apakah kalian bermimpi untuk kuliah bisnis di Malaysia? Silahkan pilih universitas mana yang ingin anda fokuskan dari 5 pilihan Universitas untuk kuliah bisnis di Malaysia tersebut.  Ingat! Seperti yang sudah banyak orang bijak katakan; bahwa jangan pernah lelah untuk terus menuntut ilmu dan coba galilah selalu kemampuan yang kita miliki selama kita masih diberi kesempatan dalam menjalani hidup. Sebab dengan ilmu, kita akan tahu apa-apa saja yang harus kita lakukan dan kerjakan. Dengan ilmu, kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selalu menghadang di tengah kehidupan yang kita jalani ini. Dengan ilmu pula, kita bisa lebih banyak memberi manfaat-manfaat untuk orang lain. Bahkan dengan ilmu pula, kita akan terus banyak bersyukur dan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam mengisi kehidupan ini.

Referensi/ Sumber: hotcourses.co.id
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 
Oh iya, jangan lupa berbagi info seputar beasiswa ini ya sobat :)

Manfaatkanlah dengan baik kesempatan berharga yang Tuhan beri untuk kita, teruslah belajar dan belajar, jadikanlah diri kita untuk selalu haus akan ilmu dan terus berkeinginan untuk belajar dan berkembang demi menggapai impian-impian.