Tuesday, December 20, 2016

Beasiswa Luar Negeri "Arryman Fellows" di USA

Pada kesempatan kali ini, mungkin Arryman Fellows sangat cocok untuk Anda (para mahasiswa) yang berada di Indonesia untuk mencoba memanfaatkan diri pada kesempatan emas yang tersedia ini, agar dapat menimba ilmu diluar negeri sana. Program beasiswa ini ditawarkan langsung oleh Indonesian Scholarship and Research Support Foundation (ISRSF) untuk studi PhD di Northwestern University, Chicago, USA. Jika saat ini Anda telah memiliki gelar S1 atau S2, silahkan untuk ikut serta dalam program beasiswa ini.


Sebelumnya perlu Anda ketahui, jika Arryman Fellows merupakan beasiswa S3, yang ditujukan secara langsung untuk beberapa program, yakni: sejarah, ilmu politik, sosiologi, antropologi, studi pembangunan, dan komunikasi. Beasiswa ini sendiri sebenarnya ditawarkan dalam dua bagian, yaitu; Arryman Fellows dan Arryman Scholars.

Nah, untuk Arryman Fellows sendiri, Anda sekiranya memiliki durasi satu tahun lamanya sebagai seorang peneliti pra-doktoral di Northwestern University. Sementara itu, untuk Arryman Scholars merupakan satu tahap lanjutannya setelah memperoleh Arryman Fellows diatas. Arryman Scholars ini akan berlangsung kurang lebih enam tahun untuk dapat menyelesaikan program studi PhD di Northwestern University. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan diri?

Banyak manfaat yang akan diterima dari program ini, yaitu diberikan secara penuh, menanggung kebutuhan studi yang diperlukan, beberapa diantaranya;
  • Biaya pendidikan, 
  • Tanggungan biaya hidup, 
  • Dana dukungan untuk riset dan biaya perjalanan, 
  • Serta biaya-biaya lain untuk pengembangan diri.  

Persyaratan:

1. Para pelamar merupakan asli warganegara Indonesia
2. Para kandidat memiliki gelar S1 atau S2
3. Para pelamar mempunyai hasrat yang kuat untuk menjadi ilmuan
4. Mempunyai kemampuan berbahasa inggris (IBT TOEFL minimum 85 atau IELTS 6.5)

Dokomen Aplikasi:
  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
  2. Curriculum vitae
  3. Personal statement
  4. Bukti kemampuan berbahasa (Sertifikat iBT TOEFL/IELTS)
  5. Research statement
  6. Contoh karya tulis
  7. Salinan transkrip akademik 
  8. Paspor
  9. Dokumen penunjang lainnya 

Pendaftaran: 

Bagi Anda yang tertarik dengan program beasiswa ini, silahkan untuk mengajukan diri secara online. Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu dokumen aplikasi yang diperlukan. Lakukan dengan cara scan, untuk kemudian dibuat dalam bentuk format Pdf. Nah, ini perlu Anda ketahui, untuk masing-masing dokumen tersebut harus memiliki ukuran maksimal 1 Megabyte (Mb). Jika semua sudah lengkap dan dirasa cukup, silahkan untuk mengajukan pendaftaran online melalui laman beasiswa Arryman Fellows.
Catatan: Anda perlu membuat akun terlebih dahulu, apabila sebelumnya tidak pernah mendaftar. 
Deadline Pendaftaran:

Untuk dapat mengikuti program beasiswa ini, pendaftaran dan pengajuannya aplikasi sudah harus dikirim paling lambat tanggal 31 Desember 2016. 

Info Terkait:

Bagi Anda yang memiliki pertanyaan terkait program beasiswa ini, silahkan bisa disampaikan melalui kontak berikut ini:
Telp. +62 811 820 7550. 
Alamat Email: info@ISRSF.org 

Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang beruntung!