Thursday, December 8, 2016

Beasiswa S1 Cargill Global Scholars Program 2017

Pada kesempatan kali ini, melalui Cargill Global Scholars Program.. Anda yang saat ini berstatus Mahasiswa S1 Indonesia diberikan kesempatan untuk bisa menerima dana bantuan selama 2 tahun terakhir pada masa perkuliahan S1. Dan untuk dana tersebut diberikan sebesar $2.500/tahun (± Rp 33 juta). Bukan hanya itu saja, Anda juga diberikan kesempatan untuk bisa mengembangkan potensi kepemimpinannya melalui kegiatan seminar, sesi pengembangan jaringan profesi, juga kegiatan pendampingan dari Pemimpin Cargill selama masa pemberian beasiswa tersebut. Kegiatan seminar yang diikuti nantinya berlangsung selama 3 hari dan tentunya didanai sepenuhnya oleh Cargill Global Scholars Program. 

Apabila Anda beruntung menjadi penerima beasiswa S1 Cargill, nantinya juga akan mengikuti seminar kepemimpinan global selama seminggu yang tentunya dilaksanakan di salah satu perusahaan Cargill. Kegiatan ini pun nantinya akan mempertemukan semua penerima beasiswa Cargill Global Scholars dari seluruh negara peserta. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membidik program beasiswa ini? Oh iya, ada lagi manfaat lainnya yang bisa Anda terima dari program ini, yaitu akan menjadi anggota komunitas alumni Cargill Global Scholars, untuk masa periode 2017/2018. 

Nah, apakah Anda tertarik dengan program beasiswa ini? Silahkan mendaftar. Untuk quota beasiswa Cargill sendiri hanya diberikan kepada 10 orang mahasiswa yang beruntung saja. Jadi, secara otomatis kalian mempunyai PR untuk bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menghadapi proses seleksi dan tentunya bisa menyingkirkan para kandidat lainnya, untuk bisa lolos pada program beasiswa ini.

Persyaratan:

1. Para pelamar berstatus sebagai Warganegara Indonesia
2. Para pelamar terdaftar sebagai Mahasiswa di salah satu universitas berikut ini:
  •   Institut Pertanian Bogor (IPB)
  •   Universitas Andalas (UNAND)
  •   Universitas Brawijaya (UB)
  •   Universitas Gadjah Mada (UGM)
  •   Universitas Hasanuddin (UNHAS)
  •   Universitas Lampung (UNILA)
  •   Universitas Sebelas Maret (UNS)

3. Pada saat periode pendaftaran berada di tahun kedua di salah satu jurusan berikut:
  •  Akuntansi (khusus bagi mahasiswa UNHAS )
  •  Pertanian dan yang relevan 
  •  Biologi
  •  Teknik Elektro
  •  Teknik Industri
  •  Teknik Mesin

4. Para pelamar setidaknya mempunyai prestasi bidang akademik yang baik dengan IPK minimal 3.0 pada semester 1-3
5. Para pelamar memiliki keaktifan dalam segala kegiatan sosial dan kemahasiswaan dan menunjukan potensi kepemimpinan
6. Para pelamar terkendala materi dan atau membutuhkan bantuan keuangan
7. Perempuan dan pelamar difable sangat disarankan untuk mendaftar.

Dokumen aplikasi: 

  1. Lampiran 2 (dua) Pernyataan Pribadi (menjawab pertanyaan yang disampaikan dalam formulir)
  2. Lampiran transkrip nilai S1, semester 1, 2 dan 3
  3. Lampiran daftar nilai SMU (yang tertera di belakang ijazah SMU)
  4. Lampiran 2 (dua) Surat Referensi
  5. Membuat Resume (CV)
  6. Lampiran sertifikat penghargaan dan sejenisnya, jika ada

Pendaftaran: 

Jika anda tertarik pada program beasiswa ini, untuk permohonan/ pendaftaran Beasiswa Cargill Global Scholars 2017-2018 dapat dilakukan secara online. Silahkan Anda membuat akun terlebih dahulu di laman Cargill Global ScholarsJangan lupa mengkonfirmasinya melalui email yang didaftarkan. Untuk kemudian silahkan Anda mengunggah dokumen aplikasi yang diminta di atas ke dalam akun yang tadi sudah Anda buat. 

Deadline Pendaftaran:

Untuk dapat mendaftarkan diri pada program beasiswa ini, silahkan dokumen aplikasi bisa dibuat dalam format doc/docx/pdf/jpeg. Dan untuk dokumen aplikasi tersebut sudah bisa diajukan paling lambat tanggal 1 Maret 2017. 

Catatan:
  • Untuk para peserta yang memenuhi kriteria dan berhasil lolos, nantinya akan di informasikan untuk mengikuti tahap proses seleksi selanjutnya, yaitu wawancara, sekitar bulan Mei 2017.
  • Pengumuman resmi penerimaan beasiswa akan di informasikan sekitar akhir Mei atau awal bulan Juni 2017. 
  • Untuk informasi lebih lanjut terkait program beasiswa ini, silahkan Kontak: IIEF, bisa melalui Email: scholarship@iief.or.id atau lewat saluran Telp ke nomor: +6221-8317330 ext. 107/115 (jam kerja)

Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang beruntung!