Thursday, December 8, 2016

Beasiswa Garuda Indonesia 2016 (Pelatihan Profesi Perusahaan Penerbangan)

Kabar baik untuk Anda para pemburu beasiswa.. kali ini terdapat program beasiswa baru yang patut dicoba. Program beasiswa ini datangnya dari Garuda Indonesia. Tepatnya Beasiswa Pelatihan Profesi Pegawai Darat Perusahaan Penerbangan. Untuk programnya sendiri berlangsung kurang lebih selama satu bulan dan ini merupakan 100 persen kebutuhan dibiayai oleh PKBL PT Garuda Indonesia (Persero) TBK. Bagaimana, apakah Anda tertarik?


Banyak manfaat yang akan diterima bagi kandidat yang beruntung, diantaranya sebagai berikut;
- Buku-buku dan alat tulis, 
- Fasilitas belajar full AC, 
- Fasilitas training, 
- Sarana olahrga, 
- Perpustakaan, 
- Lab komputer
- Konusmsi; makan siang, snack, dan drink,
- Akses live system (reservations, ticketing dan check in)
- Dukungan materi update dan certified instructors. 

Nah, untuk bisa mendaftarkan diri pada program ini, setidaknya memiliki pendidikan minimum untuk lulusan SMA/SMK dengan usia maksimum 23 tahun. Program ini pun terbuka secara umum, akan tetapi sangat diprioritaskan terutama untuk calon peserta yang umumnya mempunyai kendala dari segi materi/ berasal dari keluarga kurang mampu. Program pelatihan profesi pegawai darat perusahaan penerbangan ini nantinya akan berlangsung dan dilaksanakan di Garuda Indonesia Training Center (GITC). 

Perlu diperhatikan sebelumnya, pada bulan Desember 2016 ini, program ini akan dibuka untuk peserta yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Garuda Indonesia Training Center (GITC) membuka 4 program profesi unggulan yang bisa Anda pilih setelah lulus, berikut dibawah ini 4 program tersebut: 

1. Program Airline Business. 
Pada program ini, pihak pemberi beasiswa mempersiapkan para pesertanya untuk bisa meniti karir di kantor penjualan tiket airline ataupun travel agent. Nah, program ini pun penekakanan terhadap materi pembelajaran yang meliputi tatacara penanganan penumpang di kantor penjualan baik berkaitan dengan reservasi maupun perhitungan tiket perjalanan udara. 
2. Prgram Airport Passenger Service
Nah, untuk program airport passenger Service adalah program yang memfokuskan pada materi pelatihan untuk kegiatan penanganan penumpang dan bagasi di bandara, baik saat keberangkatan dan kedatangan. Untuk program ini sendiri diperuntukkan bagi mereka yang secara tidak langsung berkiprah di bandara, khususnya check in counter, boarding gate dan lost and found. 
3. Program Cargo Handling 
Pada program ini, para peserta training nantinya disipakan untuk bisa menjadi profesional di bidang pengiriman barang melalui udara (kargo udara), tepatnya baik di lingkungan perusahaan penerbangan maupun agen kargo. Materi ditekankan pada tatacara penanganan kargo udara, manajemen gudang, serta penerimaan dan pengiriman kargo. 
4. Program Airline Sales & Marketing
Pada program yang terakhir ini ada Program Airline Sales & Marketing. Diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai keinginan tinggi untuk bisa mengembangkan jiwa jualan khususnya untuk mendalami lebih spesifik tentang Corporate Airline Sales.
Persyaratan:
  1. Para pelamar Pria/Wanita berstatus warga negara Indonesia (WNI)
  2. Belum pernah menikah  
  3. Memiliki kesehatan baik itu jasmani maupun rohani
  4. Para kandidat setidaknya berusia minimum 20 tahun dan maksimum 23 tahun 
  5. Memiliki pendidikan minimum SMA/SMK sederajat
  6. Memiliki postur tubuh; Tinggi badan minimum 158 cm, maksimum 170 cm dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional serta tidak memiliki tato
  7. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik; lisan dan tertulis
  8. Berasal dari keluarga kurang mampu (dinyatakan dalam surat keterangan dari RT & RW)

Dokumen aplikasi: 

1. Fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP)
2. Fotocopy Kartu Keluarga
3. Fotocopy ijazah terakhir
4. Fotocopy NEM (bagi yang berijazah terakhir SMA)
5. Surat keterangan tidak mampu RT dan RW
6. Surat izin orang tua/wali
7. Lampiran surat keterangan dokter yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna
8. Lamiran Foto berwarna;
   - Seluruh badan official look ukuran 4R (1 lembar)
   - Close up ukuran 3x4 (1 lembar)

Pendaftaran:

Bagi Anda yang memang tertarikpada program beasiswa ini, pendaftarannya dilakukan secara online. Silahkan untuk mengkapi formulir aplikasi yang tersedi di laman Garuda Indonesia (https://training.garuda-indonesia.com/gitc/mod/page/view.php?id=7935). Jangan lupa juga untuk menyertakan dokumen aplikasi yang diminta. Anda bisa scan terlebih dahulu dokumen tersebut. 

Deadline Pendaftaran:

Untuk bisa mendaftarkan diri pada tahap 1 (untuk Jabodetabek) ini, pendaftaran dibuka dari tanggal 5 - 9 Desember 2016. Selanjutnya, bagi para peserta yang memenuhi syarat administrasi, akan dipanggil dan diikutserta pada tahapan seleksi berikutnya. Untuk pemberitahuannya sendiri dikirimkan via email, jadi silahkan cek email Anda. Kemudian untuk para peserta yang nantinya datang ke tempat seleksi, diharapkan membawa dokumen yang diperlukan sesuai dengan undangan yang dikirim melalui email tersebut. 

Catatan: Proses seleksi meliputi tes tertulis dan tes wawancara, bertempat di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jl. Duri Kosambi 125, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat 11750. 

Informasi kontak: 
Tim seleksi: (021) 29295630
Ayu: +6282213905556 (WA)
Mitha: +6285695472429 (WA)

Selamat mencoba dan semoga berhasil!