Tuesday, May 16, 2017

Beasiswa Pascasarjana ke Paris Terbaru 2017

Pada kesempatan kali ini, melalui salah satu sekolah desain dan bisnis fashion di Paris, yakni International Fashion Academy (IFA) Paris menyediakan program beasiswa pascasarjana bagi mereka yang ingin mendalami di dunia desain fashion kontemporer. Nah sebelumnya, beasiswa yang diberikan IFA sendiri berupa bantuan biaya kuliah (tuition fee) yang bisa dimanfaatkan dan dipergunakan untuk studi master.
 International Fashion Academy (IFA), Paris

Program beasiswa fashion design ini sendiri tidak saja dibuka bagi warga Prancis, akan tetapi juga diperuntukkan bagi mereka para pelajar internasional. Bagi anda yang tertarik untuk membidiknya, setidaknya pada tahun ini ada tiga jenis beasiswa yang disediakan oleh pihak IFA Paris, yakni:
  • Full Scholarship (menanggung 100% biaya kuliah),
  • Excellence Scholarship (menanggung 40% biaya kuliah),
  • Distinction Scholarship (menanggung 20% biaya kuliah).
Untuk ketiga jenis program besiswa IFA tersebut, Anda dipersilahkan memilih dan melamar salah satunya untuk semua program S2 atau MBA di IFA Paris. 

Sebelumnya perlu anda ketahui, jika program beasiswa yang disediakan IFA ini tidak menanggung biaya hidup, asuransi, ataupun akomodasi dan lainnya, namun para pelamar bisa memanfaatkan beasiswa IFA Paris ini untuk dapat menekan biaya studi selama di Paris dan setidaknya dapat bersyukur bisa sedikit berhemat, khususnya bagi Anda yang saat ini memiliki kendala akan materi. Bagaimana sobat, apakah anda tertarik untuk membidiknya?

Persyaratan:
  1. Para pelamar harus memiliki IPA yang istimewa, 
  2. Para pelamar setidaknya memiliki kegiatan ekstrakurikuler yang mengesankan atau pengalaman profesional.

Dokumen Aplikasi:
  • Silahkan para pelamar mengisi formulir aplikasi (Unduh),
  • Para pelamar membuat motivation letter "mengapa anda mendaftar besiswa? mengapa IFA Paris yang seharusnya memberikan anda beasiswa? mengapa anda memilih program ini dan bagaimana itu akan membantu anda meraih impian?" Ini menggantikan motivation letter yang diperlukan dalam proses aplikasi normal,
  • Bagi para pelamar untuk program kreatif master of arts in contemporary fashion design, harus menyediakan portofolio,
  • Bagi para pelamar untuk program MBA, diharapkan memiliki dan menyediakan 3 surat referensi.

Pendaftaran:

Bagi para pelamar program beasiswa IFA ini, sebelumnya sudah harus lebih dahulu membuat akun di laman IFA Paris yang dilakukan secara online. Kemudian para pelamar dipersilahkan untuk melengkapi semua informasi yang dibutuhkan dan memilih program yang paling diminati di IFA Paris. Nah untuk selanjutnya, pada bagian upload dokumen, para pelamar hanya perlu mengunggah formulir aplikasi beasiswa serta dokumen aplikasi lainnya yang diminta.

Deadline Pendaftaran:

Perlu dicatat! bagi Anda yang tertarik untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa ini, pengajuan aplikasinya sendiri diterima paling lambat tanggal 31 Mei 2017. Para pelamar beasiswa yang beruntung, nantinya akan diberitahukan untuk hasil seleksi beasiswa tersebut (tidak lama setelah semua proses pendaftaran selesai/ rampung). Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang berunung.

"Bidik Beasiswa merupakan portal pendidikan yang menyajikan info beasiswa dalam negeri, beasiswa luar negeri, tips dan trik beasiswa"