Tuesday, May 16, 2017

Keren! Inilah Para Peraih Gelar Doktor Termuda Di Dunia

Bagaimana perasaan Anda apabila meraih gelar doktor di usia muda? Apakah senang? Bangga? Jawabannya pasti kebanyakan iya. Karena pada dasarnya, untuk meraih itu semua tidak segampang membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, kerja keras, serta kerja cerdas. Pastinya pada setiap jenjang pendidikan di perguruan tinggi, masing-masing memiliki tantangannya tersendiri. Nah, tidak sedikut pula bagi mereka para mahasiswa yang butuh waktu bertahun-tahun lamanya untuk dapat memastikan pencapainnya tersebut. 

Sebelumnya, perlu Anda ketahui jikalau kegigihan serta kerja keras dapat menjadikan orang-orang dibawah ini berhasil mendapatkan gelar doktoral (S-3) di usianya yang masih muda. Siapa sajakah mereka?


Simak juga : 15 kampus pencetak Alumni Para Startup Terkaya di Dunia
Dilansir Okezone yang Menukil dari Dario Grad School Hub, berikut ini adalah daftar orang-orang yang meraih gelar doktoral "termuda" yang pernah ada di dunia:

10. Karl Witte

Ketika menginjak usia 13 tahun, Karl mendapatkan gelar PhD dari University of Giessen. 

9. Kim Ung Yong

Kim Ung Yong bahkan sudah diundang untuk melakukan penelitian bagi NASA pada usia delapan tahun. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, dirinya berhasil meraih gelar PhD.

8. Balamurali Ambati

Pada usia 13 tahun, dia sudah menyelesaikan studinya di New York University untuk jenjang Sarjana. Sementara itu, pada usianya menginjak 17 tahun, dia menjadi doctor termuda di dunia.

7. Ruth Lawrence

Pada 1985, Ruth lulus dari bangku kuliahnya di Oxford University pada usia 13 tahun. Selang beberapa tahun, diusianya yang masih menginjak 17 tahun, dia sudah berhasil meraih gelar PhD di di bidang Matematika.

6. Nobert Wiener

Diusia 17 tahun, Norbert berhasil menyelesaikan studinya sampai ke jenjang Doktoral. Sehingga dia bisa mendapatkan gelar PhD di bidang Matematika dari Harvard University.

5. Sho Yano

Umumnya di umur 18 tahun, para siswa baru memasuki dunia perkuliahan di jenjang sarjana (S-1). Namun berbeda dengan anak yang satu ini, Sho Yano sudah mendapat gelar doktoral dari University of Chicago di usia 18 tahun.

4. Juliet Beni

Bisa meraih gelar akademik di usia yang sangat muda pasti membanggakan. Hal yang sama juga dirasakan oleh Juliet Beni. Di usia 19 tahun, ia sudah meriah gelar PhD di bidang psikologi dari University of California.

3. Charles Homer Haskins

Di usia 19 tahun, Charles sudah berhasil menyelesaikan pendidikan di jenjang doktoral dan meraih gelar PhD di Johns Hopkins University, Baltimore. Usai mendapat gelar tersebut, dia pun sempat mengajar di Harvard University.

2. Erik Demaine

Pria kelahiran Nova Scotia, Kanada, ini telah meraih gelar sarjana di usia yang masih belia yakni 14 tahun dari Dalhousie University di Halifax. Pada 2001, Demain bahkan menjadi profesor termuda yang ada di MIT yakni 20 tahun.

1. Akshay Venkatesh

Pada 1993, di usianya yang masih 11 tahun, dia sudah berhasil memenangkan medali dalam International Physics Olympiad di Virginia. Venkatesh bahwa sudah berhasil meraih gelar PhD di Princeton University pada usia 20 tahun.

Itulah 10 Orang Peraih Gelar Doktor Termuda Di Dunia. Apakah Anda ingin seperti mereka?