Saturday, May 13, 2017

New Zealand International Doctoral Research Scholarships (NZIDRS)

Kesempatan baik untuk anda para pemburu beasiswa yang kali ini datangnya dari pemerintah New Zealand. Tahun 2017 ini, pemerintah New Zealand kembali membuka/ menawarkan program New Zealand International Doctoral Research Scholarships (NZIDRS). Program ini merupakan pemberian beasiswa yang ditujukan untuk mereka para pelamar jenjang S3 (program riset).

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, Beasiswa NZIDRS ini terbuka untuk umum, siapa saja yang ingin melamar jenjang S3 program riset dipersilahkan. Program ini pun menawarkan beasiswa secara penuh untuk para penerimanya. Tepatnya selama kurang lebih 3 tahun (36 bulan), para penerima beasiswa NDZIRS akan ditanggung secara penuh untuk pembiayaan kuliah dan juga iuran lainnya. Asiknya lagi, para penerima program beasiswa ini juga disediakan biaya tunjangan hidup sebesar NZ$ 25.000 (± Rp 221 juta) untuk setiap tahunnya dan bebas pajak. Selain itu, para penerima juga akan diberikan asuransi kesehatan sebesar NZ$ 600 per tahun. Bagaimana tertarik?

Wellington, New Zealand (Foto: Pixabay)
Sebelumnya perlu diketahui, jika para penerima beasiswa NZIDRS 2017/2018 ini bisa mengambil program S3 riset pada semua disiplin ilmu. Ada sekitar delapan universitas terbaik untuk pilihan tujuan studi yang ada di New Zealand, di antaranya:
  •  AUT University
  • Lincoln University
  • Massey University
  • University of Auckland
  • University of Canterbury
  • University of Otago
  • University of Waikato, dan
  • Victoria University of Wellington.
Persyaratan: 
  1. Pelamar setidaknya memiliki IPK minimum 3.7 (skala 4.0) atau rata-rata nilai A atau A+ pada jenjang pendidikan terakhir.
  2. Pelamar sudah memperoleh konfirmasi tawaran tempat tanpa syarat pada program PhD di salah satu universitas New Zealand.
  3. Apabila sudah memulai studi PhD di New Zealand, tanggal mulai harus setelah 1 Juli 2016.
  4. Harus menjalankan studi PhD di New Zealand (bukan jarak jauh).
  5. Para pelamar bukan merupakan warganegara atau penduduk tetap New Zealand atau Australia.
Dokumen Aplikasi:
  1.  Mengisi formulir aplikasi online
  2. Kartu Identitas kewarganegaraan (KTP atau paspor)
  3. Bukti tawaran tempat tanpa syarat pada program PhD di universitas New Zealand
  4. Ijazah dan transkrip akademik
  5. Curriculum vitae
Selain dokumen aplikasi diatas, nantinya para pelamar juga perlu untuk mencantumkan di formulir aplikasi online dua nama dan alamat email dari referensi akademik.


Pendaftaran:

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa NZIDRS tahun 2017/2018 ini, pendaftaran dapat dilakukan secra online. Silahkan untuk melengkapi formulir aplikasi online yang disediakan. Buatlah akun terlebih dahulu untuk kemudian unggah dokumen aplikasi lainnya yang diminta (poin 2 s/d 5) seperti yang tertera diatas. 
Ada perbedaan pendaftaran untuk tahun 2017/2018 ini. Peiode sebelumnya di mana pendaftaran dilakukan via pos atau kurir, namun untuk pendaftaran Beasiswa NZIDRS tahun 2017/2018 ini dilakukan secara online.
Deadline Pendaftaran: 

Proses pengajuan aplikasi dan pendaftaran beasiswa NZIDRS tahun 2017/2018 dapat dilakukan paling lambat tanggal 30 Agustus 2017 waktu New Zealand. Info lebih lanjut terkait pertanyaan beasiswa ini bisa dilayangkan melalui email: scholarship@enz.govt.nz

Selamat mencoba dan semoga anda menjadi salah satu kandidat yang beruntung!

1 comments

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon