Tuesday, December 13, 2016

Beasiswa S2 University of Leeds, UK

Ketika waktu yang ditentukan telah tiba, momentum itu menjadi penentu langkah. Apakah akan terus berjuang atau berhenti sampai di situ. Yakin, adanya tujuan dan orientasi yang jelas, bisa mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Bisa studi/ belajar di luar negeri merupakan satu diantara banyak keinginan orang diluar sana, hal ini tentunya bagi mereka yang masih haus akan ilmu dan merupakan satu batu loncatan juga dalam mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi. Bisa studi ke luar negeri juga tentunya dapat memberikan satu pengalaman yang amat sangat berharga, yang pada dasarnya k memang pengalaman itu merupakan sesuatu yang kamu cari dan bentuk sendiri. 

Pada kesempatan kali ini, melalui Tetley & Lupton Scholarships, Anda yang memiliki mimpi dan keinginan untuk bisa mengenyam pendidikan di University of Leeds, UK sangat dipersilahkan untuk bisa mendaftarkan diri pada program Tetley & Lupton Scholarships ini. Sebelumnya, beasiswa ini sendiri diberikan untuk mereka para pelamar internasional yang setidaknya mempunyai minat dan keinginan kuat untuk mencoba mengambil S2 (pada program master berdurasi 1 tahun) di University of Leeds, UK.


Program beasiswa ini sendiri diberikan kepada mereka baik itu untuk perkuliahan biasa (taught masters) ataupun juga untuk program riset (master of research) di semua fakultas. Setidaknya untuk tahun akademik 2017-2018 ini ada 5 kursi yang disediakan oleh pihak Tetley & Lupton Scholarships. Jika Anda tertarik untuk membidiknya, silahkan mendaftarkan diri pada kesempatan kali ini. Untuk pendaftaran onlinenya sendiri sudah bisa dilakukan, namun dengan catatan Anda sudah terlebih dahulu mendaftar ke universitas yang bersangkutan untuk memperoleh nomor ID mahasiswa. 

Beasiswa ini setidaknya menanggung biaya kuliah berdasarkan tarif mahasiswa internasional. Nilai yang diberikannya pun mencapai sekitar £20.000.

Persyaratan:

1. Para pelamar sudah harus mendaftarkan diri pada program studi yang relevan untuk memperoleh Student ID Number/Application ID Number, agar dapat diterima pada proses seleksi beasiswa. Silahkan mendaftarkan diri pada program yang ingin diambil;
a. Untuk pascasarjana kuliah biasa (Disini)
b. Untuk gelar riset (Disini)
2. Program beasiswa tersedia bagi pelamar yang diharuskan membayar biaya kuliah akademik (sesuai tarif biaya kuliah internasional)

3. Para pelamar sendiri, normalnya harus memegang gelar sarjana (setara gelar UK First Class Honours) dan tentu dianggap sebagai 'terbaik dari yang terbaik' (ex: para pelamar merupakan 5% terbaik dari kelompoknya). Pelamar harus telah menyelesaikan gelar sarjana atau berada di tahun terakhir studi 

4. Para pelamar yang umumnya penggunaan bahasa lahirnya bukan bahasa Inggris, setidaknya harus memenuhi syarat bahasa Inggris dari universitas hingga 1 Februari 2017. Untuk beberapa School sendiri mensyaratkan standar bahasa Inggris yang lebih tinggi dari batas minimum universitas. Nah, untuk itu Anda harus memiliki hasil tes yang valid, yang berusia tidak lebih dari dua tahun.
  • Untuk Kuliah biasa : IELTS 6.5, TOEFL 92, Pearson (Academic) 64 
  • Untuk Studi riset: IELTS 6.0, TOEFL 87, Pearson (Academic) 60

5. Program beasiswa tidak diberlakukan bagi individu yang telah memperoleh gelar doktor atau kualifikasi setara

Pendaftaran:

Bagi Anda yang tertarik dengan program beasiswa ini, setelah mendaftar ke universitas dan tentunya sudah mendapatkan Application ID Number/nomor ID mahasiswa, silahkan para pelamar perlu untuk melengkapi (formulir aplikasi) beasiswa yang disediakan University of Leeds.

Catatan:
  • Silahkan melengkapi formulir beasiswa dan sudah harus mengirimkannya paling lambat 1 Februari 2017 pukul 17.00 waktu UK. 
  • Bagi para pelamar nantinya akan menerima email konfirmasi otomatis jika aplikasi telah diterima. 
  • Hanya formulir aplikasi saja yang diajukan untuk beasiswa University of Leeds 2017 – 2018. 
  • Para pelamar tidak perlu melampirkan dokumen lain, jika tidak diminta. 

Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu peserta yang berhasil!


EmoticonEmoticon