Friday, January 13, 2017

Beasiswa Training Manajemen Global Fujitsu 2017

Hallo sahabat bidikbeasiswa.top, saat ini kembali Fujitsu Scholarship menawarkan beasiswa bagi Anda para profesional bisnis di Asia Pasific. Tepatnya beasiswa training manajemen 2017. Beasiswa tersebut disediakan oleh pihak Fujitsu-JAIMS Foundation melalui skema program Global Leaders for Innovation and Knowledge. 

Bagi Anda yang tertarik dengan program beasiswa ini, beasiswa sendiri dimaksudkan untuk mempertajam pemahaman dan skill di bidang manajemen global serta membangun sebuah kepercayaan yang diperlukan untuk dapat sukses dalam situasi bisnis global di era saat ini. Program akan dilaksanakan/ berlangsung selama 3,5 bulan di JAIMS (Japan-America Institute of Management Science) di empat (4) negara yakni: 
  1. Jepang, 
  2. Hawaii (USA), 
  3. Thailand, dan 
  4. Singapura. 

Banyak manfaat yang akan diterima para kandidat, jika memang berhasil mengikuti program beasiswa training manajemen ini. Diantaranya pihak pelaksana akan menyediakan yakni:
  • Biaya penuh (selama berlangsungnya program) pendidikan Global Leaders for Innovation and Knowlede
  • Biaya kebutuhan hidup, 
  • Biaya tiket pesawat (ke Jepang, Hawaii, Thailand, dan Singapura), 
  • Biaya untuk tempat/ perumahan. 

Nah, asiknya lagi para peserta nantinya akan dibantu untuk bisa mendapatkan visa pelajar M-1 untuk kunjungan singkat ke Amerika Serikat dan Jepang, meski biaya visa tersebut menjadi salah satu tanggung jawab para peserta. Satu lagi, tidak ada batasan umur selama memenuhi kualifikasi yang ditetapkan bagi para peserta itu sendiri. 


Persyaratan: 
  1. Memiliki gelar sarjana/sederajat (perguruan tinggi terakreditasi) dari semua disiplin ilmu 
  2. Mempunyai pengalaman kerja yang relevan (full-time) minimal 3 tahun (lebih disukai 5 tahun)
  3. Memiliki kemampuan bahasa, dengan skor minimum; toefl 577/233/90 (paper/ computer/ internet), skor toeic 750, atau ielts (academic) 6.5 
  4. Para pelamar berasal dari negara yang ditentukan (Indonesia termasuk)

Dokumen Aplikasi: 

1. Mengisi formulir aplikasi yang disediakan pihak beasiswa Fujitsu
2. Mengisi formulir aplikasi (Global Leaders for Innovation and Knowledge) 
3. Salinan dokumen skor kemampuan bahasa (TOEFL, TOEIC, atau IELTS) 
4. Salinan dokumen ijazah dan transkrip akademik yang sudah di terjemahkan dalam bahasa Inggris

Catatan: Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan diri, link download formulir aplikasi beasiswa Fujitsu dan formulir Global Leaders for Innovation and Knowledge secara otomatis akan muncul setelah mengisi formulir registrasi online (Disini). Link download tersebut juga akan dikirim ke alamat email Anda yang digunakan saat mendaftarkan diri.

Pendaftaran:

Sebelum mendaftarkan diri, perhatikan langkah pertama berikut ini; setelah Anda berhasil untuk mengunduh kedua formulir aplikasi yang disediakan di atas, silahkan Anda rubah nama file PDF ketika menyimpan di komputer. Kemudian silahkan ganti “CountryName” dengan asal negara, dan semuanya menggunakan huruf kecil (indonesia). Lalu Anda juga harus mengganti “LastName” dengan nama belakang Anda. Dan itu pun harus menggunakan huruf kecil. Sekali lagi, silahkan untuk mengkapi semua data yang diminta di formulir aplikasi tersebut. Apabila semuanya sudah siap, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengirimkan formulir aplikasi yang diminta kedalam bentuk PDF tersebut ke alamat email: contact-application@cs.jp.fujitsu.com

Selanjutnya, jangan lupa untuk mencetak kedua formulir aplikasi yang telah diisi tersebut dan silahkan ditandatangani di area "Applicant's Signature". 

Nah, untuk langkah kedua, silahkan Anda lampirkan hasil cetak kedua formulir aplikasi(yang sudah ditandatangani) tersebut bersama dokumen aplikasi lain yang diminta di atas. Kemudian bisa langsung kirimkan ke:

Fujitsu Scholarship Program Office
JAIMS Planning Department
Fujitsu Limited
Fujitsu Solution Square, 17-25, Shinkamata 1-chome,
Ota-ku, Tokyo 144-8588, Japan

Deadline Pendaftaran:

Untuk bisa mengikuti program beasiswa ini, semua dokumen aplikasi para pelamar sudah harus diterima paling lambat 15 Maret 2017. Usahakan beberapa hari sebelum deadline, Anda sudah mengirimkannya.

Bagi para pelamar yang beruntung dan berhasil lolos seleksi berkas, nantinya pihak pemberi beasiswa sendiri akan menghubungi para kandidat untuk kemudian mengikuti tes wawancara di masing-masing negara. Nah, seleksi didasarkan pada kemampuan bahasa Inggris, pengalaman kerja, motivasi, dan cita-cita, serta komitmen utama untuk berkontribusi pada pembangunan masyarakat dan negara. Silahkan Anda persiapkan itu semua dan untuk hasil final akan ditetapkan oleh Fujitsu Limited (www.fujitsu.com). 
Sekali lagi, selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang beruntung!