Friday, June 23, 2017

Beasiswa ke Kanada dari Pierre Elliott Trudeau Foundation, Mau?

BIDIK BEASISWA- Hai sobat bidik beasiswa, apakah anda tertarik untuk berkuliah di kanada? 

Bendera Kanada

Menurut wikipedia, Kanada secara historis dikenal sebagai Dominion of Canada adalah negara paling utara di Amerika Utara. Merupakan federasi dari 10 provinsi dan 3 teritori dengan sistem desentralisasi dan pemerintahan berbentuk monarki konstitusional. Dibentuk tahun 1867 dengan undang-undang Konfederasi.

Nah, pada kesempatan kali ini ada peluang emas untuk anda yang memang punya cita-cita untuk melanjutkan studi di kanada. Pierre Elliott Trudeau Foundation mencoba memberikan beasiswa bergengsi yakni "Doctoral Scholarship Competition" untuk 15 kandidat mahasiswa internasional, salah satunya Negara Indonesia. 
Simak juga: 3 Bidang Ini, Buat Kamu yang Ingin Kuliah Di Kanada
Adapun beasiswa ini diberikan untuk para peserta yang sekiranya tertarik di bidang tumbuhan dalam lingkungan pembelajaran multidisiplin.

Banyak manfaat yang akan diterima jika anda berhasil membidik beasiswa bergengsi ini, yaitu berupa dana bantuan perkuliahan sebesar 60.000 dolar Kanada untuk setiap masing-masing penerima beasiswa. Tepatnya dengan besaran rincian dana yang diberikan yaitu: 
  • 40.000 dolar Kanada per tahun selama (berlangsung masa studi) tiga tahun berturut-turut, 
  • Biaya tunjangan riset sebesar 20.000 dolar Kanada, dan 
  • Biaya tambahan lain-lainnya.

Baca juga : Beasiswa Full di University of Adelaide 2017/2018
Sebelumnya perlu anda ketahui, jika program beasiswa ini diberikan pada kandidat yang memang ingin melakukan penelitian pada bidang "ilmu sosial dan humaniora" semisal: 
  • Responsible citizenship,
  • Canada in the world, 
  • Human rights and dignity, dan
  • People and their natural environment.

Persyaratan:
  1. Warga negara dari negara-negara bekembang, salah satunya Indonesia.
  2. Mahasiswa program doktoral di bidang ilmu sosial dan humaniora

Bagi anda yang tertarik untuk membidik program beasiswa ini, silahkan untuk mengirimkan aplikasi beasiswa. Beasiswa ini dibuka pada 1 September mendatang. Batas waktu pengiriman aplikasi bervariasi tiap universitas.


Sebelum mengirimkan aplikasi beasiswa, sebaiknya kamu perhatikan syarat yang diajukan. Syarat tersebut antara lain mahasiswa program doktoral di bidang ilmu sosial dan humaniora dan merupakan warga negara dari negara bekembang.

Catatan: Apabila ada pertanyaan terkait program beasiswa ini, silahkan bisa kunjungi laman resmi Pierre Elliott Trudeau Foundation.

Selamat mencoba dan mudah-mudahan anda menjadi kandidat yang berhasil lolos. Amiin


EmoticonEmoticon