Saturday, October 29, 2016

10 Beasiswa Terbaru 2016-2017

Bisa studi/ belajar di luar negeri merupakan keinginan banyak orang diluar sana, tentunya bagi mereka yang masih haus akan ilmu. Bisa studi ke luar negeri juga dapat memberikan suatu pengalaman yang amat sangat berharga, namun pada dasarnya kan memang pengalaman itu merupakan sesuatu yang kamu cari dan bentuk sendiri. Nah, memang tinggal di luar negeri itu juga merupakan sesuatu yang tak tergantikan, jikalau kamu tidak berusaha untuk bisa mengenal kota yang kamu tinggali, ataupun kamu belum bisa berbaur dengan orang-orang setempat, bisa dipastikan kamu bisa pulang ke negaramu nanti dengan rasa penyesalan. So.. manfaatkanlah.

Jadikan setiap kesempatan itu menjadi suatu perjalanan/pengalaman yang baik dan mengesankan, untuk nantinya bisa kita jadikan cerita di masa depan dan tentunya pelajaran hidup agar selalu terus berusaha menjadi yang terbaik. Nah, untuk kalian yang masih haus akan ilmu dan masih ingin belajar/ studi ke luar negeri, ada baiknya kamu mencoba peruntungan beasiswa-beasiswa yang masih membuka kesempatan bagi pelajar internasional. Berikut daftar beasiswa tersebut dan silahkan kalian membidiknya;


1. Beasiswa S1 di University of Iowa, USA

Jika kalian ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1 di USA dengan beasiswa, ada baiknya mencoba peluang yang ditawarkan University of Iowa ini. University of Iowa membuka kesempatan beasiswa kuliah bagi warganegara Amerika maupun mancanegara, salah satunya Indonesia. Beasiswa ini disediakan tepatnya melalui program "Presidential Scholarship". Tiap tahun ada 20 kursi beasiswa dengan durasi hingga empat tahun. Bagi kandidat internasional, beasiswa diberikan sebesar USD 10.000 per tahun atau USD 40.000 selama program sarjana. Deadline Pendaftaran: 28 November 2016.
Untuk info selengkapnya baca laman Beasiswa S1 di University of Iowa, USA
2. Beasiswa S1 University of British Columbia (UBC) Kanada

Nah, untuk kalian yang masih haus akan ilmu-ilmu, dan sedang mencari beasiswa untuk berkuliah di luar negeri, ada baiknya anda mencoba beasiswa ini. Melalui skema International Leader of Tomorrow Award (ILOT Award), University of British Columbia (UBC) Kanada kembali memberikan sebuah kesempatan beasiswa internasional untuk siswa yang berprestasi.

Pengajuan beasiswa dan pendaftaran secara online di kampus UBC dilakukan paling lambat tanggal 1 Desember 2016. Kemudian untuk pengumuman hasil seleksi beasiswa akan diberitahukan sekiranya pada pertengahan bulan April 2017. 
Untuk info selengkapnya, bisa anda baca pada laman Beasiswa S1 University of British Columbia (UBC) Kanada .
3. Beasiswa S1 University of Alberta, Kanada

Beasiswa ini datangnya dari University of Alberta Centenary Scholarship. Program beasiswa ini merupakan beasiswa kompetisi, sehingga para pelamar/kandidat terbaiklah yang nantinya akan dipilih. Jadi usahakan sudah memiliki amunisi yang cukup ya sobat.

Perlu kalian ketahui, pendaftaran beasiswa di University of Alberta ini paling lambat sampai tanggal 15 Desember 2016. Peserta juga sudah harus mendaftar ke univesitas sebelum deadline tersebut berakhir. Untuk keputusan pemenang beasiswa akan disampaikan pada bulan Maret 2017.
Untuk info selangkapnya bisa anda baca pada laman Beasiswa S1 University of Alberta, Kanada.
4. Beasiswa ke Jepang 2016

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke jepang, mungkin beasiswa ini bisa mewujudkan impianmu. Melalui program INPEX Scholarship Foundation, kamu berkesempatan meraih mimpi kuliah di Negeri Sakura tersebut. Deadline program beasiswa ini sampai dengan 15 November 2016.
Info selengkapnya bisa dibaca pada laman Beasiswa ke Jepang 2016.
5. Beasiswa S2 di UWE Bristol, UK

University of the West of England (UWE) Bristol, UK menyediakan beberapa jenis beasiswa yang bisa diikuti pelamar internasional, di antaranya adalah Chancellor’s Scholarship dan Millenium Development Scholarship. Kedua program beasiswa ini untuk kalian yang mendambakan gelar S2 untuk durasi satu tahun melalui program master yang tersedia di UWE Bristol. Deadline program beasiswa ini dibuka sampai tanggal 13 November 2016, tepatnya untuk perkuliahan yang dimulai Januari 2017. 
Info selengkapnya bisa anda baca pada laman Beasiswa S2 di UWE Bristol, UK
6. Beasiswa Singapura (Nanyang President’s Graduate Scholarship)

Program Beasiswa NPGS ini merupakan salah satu beasiswa S3 riset untuk gelar PhD di NTU. Untuk memperoleh beasiswa S3 ini pun, kandidat/ pelamar haruslah istimewa, salah satunya benar-benar memiliki prestasi akademik baik. Deadline pendaftaran dibuka sampai 30 November 2016. 
Info selengkapnya bisa di baca di laman Beasiswa Singapura (Nanyang President’s Graduate Scholarship).
7. Beasiswa Gates Cambrigde untuk 95 Kandidat Internasional 

Melalui program Gates Cambridge Scholarship, anda berkesempatan untuk kuliah di salah satu kampus terbaik dunia ini. Beasiswa ini akan diberikan kepada sebanyak 95 kandidat, tepatnya terdiri dari 55 kursi bagi mahasiswa internasioal, sedangkan sisanya 40 kuota akan diberikan untuk warga Amerika Serikat yang beruntung dan memenuhi syarat yang ada. Deadline program Gates Cambridge Scholarship ini dibuka hingga 7 Desember 2016.
Info selengkapnya bisa anda baca pada laman Beasiswa Gates Cambrigde untuk 95 kandidat internasional .
8. Eiffel Excellence Scholarship Programme

Melalui Eiffel Excellence Scholarship Programme, anda yang berkeinginan melanjutkan studi ke perancis bisa memanfaatkan kesempatan ini. Program beasiswa ini diberikan Pemerintah Perancis untuk kandidat internasional yang berkeinginan melanjutkan studi pascasarjana mereka di lembaga perguruan tinggi Perancis. Beasiswa ini terbuka untuk jenjang master dan PhD dan kini tersedia untuk tahun akademik 2017-2018.  Deadline pendaftaran dibuka sampai 8 Januari 2017
Selengkapnya baca pada laman Eiffel Excellence Scholarship Programme
9. Beasiswa Harvard University 2017

Melalui The Environmental Fellows Program, kamu berkesempatan mendapatkan beasiswa di Harvard University. Beasiswa ini disediakan oleh Harvard University Center for the Environment, dibuka untuk kalian para kandidat internasional. Pendaftarannya dibuka sampai tanggal 18 Januari 2017.
Info selengkapnya silahkan baca pada laman Beasiswa Harvard University 2017.
10. Beasiswa Hibah Terra Foundation (Riset Kesenian AS)

Beasiswa datangnya dari Terra Foundation. Membuka kesempatan hibah 2017 bagi mahasiswa doktor, maupun ilmuan senior dan postdoctoral di luar Amerika Serikat yang ingin melakukan perjalanan riset ke AS, salah satunya Indonesia. Deadline beasiswa ini diterima paling lambat 15 Januari 2017. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada April 2017. 
Info selengkapnya silahkan baca pada laman Beasiswa Hibah Terra Foundation (Riset Kesenian AS)
Nah, itulah beberapa peluang emas untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri dengan beasiswa. Jangan lupa dibidik yaa, silahkan kalian persiapkan segala macam persyaratan yang dibutuhkan. Usaha untuk mendapatkan ilmu tidak ada batasannya. Capailah cita-citamu setinggi langit!

Tuliskan kembali satu tujuan yang telah dipilih, sebagai tujuan yang sangat berarti dan benar-benar ingin dicapai dalam waktu dekat. Ingat, kemampuan kita terbatas, tetapi berprestasi ditengah keterbatasan adalah sebuah kepahlawanan dalam bentuk lain. Zero to Hero. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Jangan lupa berbagi info Seputar Beasiswa ini ya Sobat!