Thursday, October 27, 2016

Beasiswa Dalam Negeri (Perusahaan Populer)

Dalam hal-hal pendidikan, negara-negara maju lebih cenderung mempunyai pendidikan yang lebih berkualitas. Nah, untuk itu, kalian bisa mengambil kesempatan tersebut untuk mendapat ilmu sebanyak-banyaknya, tentunya di bidang yang kamu minati ya... Sehingga kamu akan memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman dengan perspektif internasional. Banyak jalan agar kalian bisa memperoleh pendidikan lebih tinggi, baik itu dalam negeri ataupun luar negeri. Caranya dengan menggunakan biaya sendiri ataupun memanfaatkan beasiswa-beasiswa yang ada, tentunya hal tersebut melalui beberapa tahapan seleksi.

Ingat! Seperti yang sudah banyak orang bijak katakan; bahwa jangan pernah lelah untuk terus menuntut ilmu dan coba galilah selalu kemampuan yang kita miliki selama kita masih diberi kesempatan dalam menjalani hidup. Sebab dengan ilmu, kita akan tahu apa-apa saja yang harus kita lakukan dan kerjakan. Dengan ilmu, kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selalu menghadang di tengah kehidupan yang kita jalani ini. Dengan ilmu pula, kita bisa lebih banyak memberi manfaat-manfaat untuk orang lain. Bahkan dengan ilmu pula, kita akan terus banyak bersyukur dan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam mengisi kehidupan ini.

Bicara soal beasiswa, sering kita dihadapkan dengan proses seleksi yang semuanya rata-rata sama, tidak lain adalah dengan diawali; seleksi administrasi semisal dokumen-dokumen ijazah, transkrip, dan lain-lain. Namun perlu diingat juga bahwa yang paling penting menurut penulis di sini adalah pastinya bila ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri kita harus mempunyai satu kemampuan bahasa asing yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa.

Beasiswa dari Perusahaan Populer
Nah, selain itu juga ada persyaratan-persyaratan lainnya yang meminta pelamar/pembidik beasiswa untuk membuat sebuah esai atau seperti juga motivation letter. Perlu kalian ketahui, dalam membuat sebuah esai kita pun harus mencoba menyusunnya dengan bahasa yang baik serta maksud dan tujuan yang disampain mudah dipahami dan menggugah sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa bisa diterima oleh universitas atau para pemberi beasiswa. Nah, dua hal itulah yang menurut penulis sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang untuk anda sekalian para pemburu beasiswa, bila ingin mendaftar ke universitas terkait dan juga untuk mendapatkan sebuah beasiswa.
Tuliskan kembali satu tujuan yang telah dipilih, sebagai tujuan yang sangat berarti dan benar-benar ingin dicapai dalam waktu dekat. Ingat, kemampuan kita terbatas, tetapi berprestasi ditengah keterbatasan adalah sebuah kepahlawanan dalam bentuk lain. Zero to Hero.
Nah, tahukah Anda, jika ternyata banyak sekali beasiswa yang tersedia untuk pelajar Indonesia yang sengaja ditawarkan oleh Pemerintah kita, Indonesia maupun oleh perusahaan? Selain program beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Indonesia tersebut seperti LPDP yang saat ini menjadi salah satu idaman para pemburu beasiswa, atau beasiswa DIKTI, maupun Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud. Sedangkan beasiswa yang diberikan perusahaan swasta juga banyak menawarkan beasiswa untuk pelajar Indonesia lho! Keuntungan yang ditawarkan juga tak hanya tunjangan uang kuliah, namun hingga ke pengembangan diri seperti training dan pelatihan. Selain itu juga, sebagian perusahaan menawarkan kesempatan magang di perusahaannya. Nah, berikut ini adalah 5 beasiswa dari perusahaan yang paling populer di Indonesia, seperti yang sudah dilansir Hipwee.com. Kalian bisa mencoba ini sebagai salah satu pertimbangan dalam hal menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. 

1. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa ini termasuk populer di Indonesia. Banyak dari para pemburu beasiswa yang membidik setiap kali pendaftarannya dibuka. Beasiswa BCA Finance adalah program beasiswa yang ditawarkan secara langsung oleh Bank Central Asia (BCA) bagi mahasiswa S1 dengan memberikan bantuan dana pendidikan sejumlah 3 juta rupiah per semester hingga semester 8 dan dengan kuota 90 mahasiswa. Untuk pendaftaran, Bank Central Asia biasanya dibuka pada bulan Juni setiap tahunnya. Untuk itu, informasi selengkapnya bisa sobat seputar beasiswa kunjungi secara langsung dilaman website BCA Finance.

2. Beasiswa Sampoerna (Sampoerna Foundation)

Beasiswa lainnya yang termasuk populer di Indonesia adalah beasiswa dari Sampoerna. Sampoerna adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Sampoerna Foundation dan memberikan beasiswa untuk pelajar tingkat SMP hingga mahasiswa tingkat pascasarjana. Sampoerna Foundation menyediakan program beasiswa bernama Beasiswa Sampoerna jenjang S1. Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar yang tidak mampu secara ekonomi, namun menunjukkan prestasi akademik cemerlang, serta memiliki kepribadian yang terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi, untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang Ekonomi dan bidang Teknik.

Perlu kalian ketahui, jika beasiswa Sampoerna ini bersifat penuh. Selain tunjangan biaya pendidikan, beasiswa ini juga memberikan tunjangan uang saku, tunjangan biaya buku, dan tunjangan internet. Biasanya untuk pendaftaran Beasiswa Sampoerna dibuka pada bulan Januari.
Baca juga beasiswa luar negeri berikut ini:
Beasiswa SI American University | Beasiswa S1 di University of Iowa, USA | Beasiswa S1 University of Alberta, Kanada | Beasiswa S1 dan S2 di Monash University

3. Beasiswa Djarum (Djarum Foundation)

Beasiswa yang satu ini juga tidak kalah populernya, yaitu beasiswa djarum atau yang dikenal dengan Djarum Beasiswa Plus. Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh Djarum Foundation untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Tunjangan yang diberikan adalah dana pendidikan selama satu tahun. Selain itu, penerima Djarum Beasiswa Plus juga akan mendapatkan pelatihan keterampilan atau soft skills untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan bangsa. Pelatihan ini meliputi Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, serta International Exposure.

Nah, Melalui Community Empowerment, penerima Djarum Beasiswa Plus juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar pada suatu permasalahan sosial di lingkungan tempat mereka berada. Biasanya pendaftaran dibuka pada bulan April. Kunjungi website perusahaan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

4. Program Astra1st

Beasiswa lainnya yang diberikan oleh perusahaan indonesia adalah Program Astra1st. Beasiswa ini merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh PT Astra International.Tbk. Tidak tanggung-tanggung, tunjangan yang ditawarkan berupa beasiswa sebesar 5 juta rupiah per semester dengan durasi program selama satu tahun. Selain itu juga, program ini memberikan program pendampingan komprehensif selama 1 tahun untuk mengembangkan kompetensi teknis technical competencies dan kompetensi non-teknis soft competencies, kesempatan belajar (Kerja Praktek atau Magang) di Astra Group, kesempatan mengerjakan proyek untuk anak perusahaan Astra Group dan mendapatkan dana proyek, kesempatan bekerja di PT Astra Internasional setelah lulus. Biasanya pendaftaran ditutup pada bulan April.

5. Beasiswa Tanoto Foundation

Untuk beasiswa terakhir yang tidak kalah populernya adalah Beasiswa Tanoto Foundation. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang sedang menempuh studi S1 atau S2 di sejumlah perguruan tinggi Tanoto Foundation. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa berprestasi, memiliki potensi kepemimpinan namun mengalami kendala ekonomi. Beasiswa Tanoto Foundation mencakup biaya kuliah dan tunjangan bulanan.

Nah, Beasiswa ini diberikan sampai penerima beasiswa menyelesaikan pendidikannya secara tepat waktu, sepanjang dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi akademik. Tanoto Foundation juga akan memberikan pembekalan bagi penerima beasiswa Tanoto Foundation dan ikut terlibat di berbagai kegiatan loh. Untuk rincian lebih jelasnya, kamu dapat mengunjungi website Tanoto Foundation.

Nah, itulah beberapa beasiswa dari perusahaan yang paling populer di Indonesia. Apakah kalian berminat membidiknya? Silahkan dicoba dan semoga berhasil. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa berbagi info seputar beasiswa ini ya sobat!
Ingat! Kuncinya adalah fokus. Fokus berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan.