Tuesday, October 18, 2016

Beasiswa Gates Cambrigde untuk 95 kandidat internasional

Sering kita dihadapkan dengan proses seleksi yang semuanya rata-rata sama, tidak lain adalah dengan diawali; seleksi administrasi semisal dokumen-dokumen ijazah, transkrip, dan lain-lain. Namun perlu diingat juga bahwa yang paling penting menurut penulis di sini adalah pastinya bila ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri kita harus mempunyai satu kemampuan bahasa asing yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa. Nah, selain itu juga ada persyaratan-persyaratan lainnya yang meminta pelamar/pembidik beasiswa untuk membuat sebuah esai atau seperti juga motivation letter.

Perlu kalian ketahui, dalam membuat sebuah esai kita pun harus mencoba menyusunnya dengan bahasa yang baik serta maksud dan tujuan yang disampain mudah dipahami dan menggugah sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa bisa diterima oleh universitas atau para pemberi beasiswa. Nah, dua hal itulah yang menurut penulis sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang untuk anda sekalian para pemburu beasiswa, bila ingin mendaftar ke universitas terkait dan juga untuk mendapatkan sebuah beasiswa.

Nah, pada kesempatan kali ini, apakah anda sudah mempunyai amunisi yang cukup untuk beruji-nyali di salah satu kampus terbaik dunia ini? Ya, tepatnya di University of Cambridge. Pada kesempatan kali ini, melalui program Gates Cambridge Scholarship, anda berkesempatan untuk kuliah di salah satu kampus terbaik dunia ini. Beasiswa ini akan diberikan kepada sebanyak 95 kandidat, tepatnya terdiri dari 55 kursi bagi mahasiswa internasioal, sedangkan sisanya 40 kuota akan diberikan untuk warga Amerika Serikat yang beruntung dan memenuhi syarat yang ada.

Apa yang akan di dapat dari program Gates Cambridge Scholarship ini? Jika anda memang beruntung pada kesempatan ini, anda berhak mendapatkan diantaranya sebagai berikut;
- tiket pesawat
- biaya visa
- full biaya kuliah
- tunjangan sebesar 14.600 poundsterling atau sekitar Rp254 juta.

Bukan hanya itu saja, kalian juga berhak mendapatkan beberapa diantaranya;
- biaya pengembangan akademik sekitar 1500 pondsterling atau sekira Rp26 juta
- tunjangan keluarga mencapai 10.120 poundsterling atau sekira Rp176 juta
- Biaya lapangan kerja hingga biaya persalinan dan biaya tak terduga lainnya.

Bagaimana, kalian tertarik dengan beasiswa ini? Jika kalian tertarik, berikut beberapa persyaratan yang perlu kalian persiapkan untuk bisa mendaftarkan diri.
- bukan warga negera Inggris
- telah melamar untuk berkuliah di University of Cambridge (penuh waktu)

Kriteria yang dicari:
- memiliki prestasi akademik, 
- potensi kepemimpinan, 
- memiliki komitmen untuk meningkatkan kehidupan orang lain, serta 
- memiliki kecocokkan dengan akademik di Cambridge. 
  
Pendaftaran:
Untuk mendaftarkan diri, anda perlu ;
- mengisi aplikasi, 
- mengirimkan transkip akademik, 
- mengumpulkan dua surat rekomendasi dan 
- satu surat rekomendasi untuk Gates Cambridge Scholarship. 

Info lebih lanjut: 
Jika ada yang belum jelas dan ada yang ingin di tanyakan terkait beasiswa ini, silahkan kunjungi situsweb resmi berikut ini
- http://www.graduate.study.cam.ac.uk/ dan 
- https://www.gatescambridge.org/.

Deadline program Gates Cambridge Scholarship ini dibuka hingga 7 Desember 2016. Bagi kandidat yang beruntung dan masuk dalam kriteria, nantinya akan diundang untuk menjalani wawancara pada tanggal 28 dan 29 Maret 2016 di Cambridge, Inggris.

*Catatan: Tidak ada batasan usia untuk melamar program ini, jd silahkan anda mendaftarkan diri. Selamat mencoba dan semoga berhasil!