Wednesday, October 26, 2016

Beasiswa S1 Dalam Negeri : Glints Scholarship

Hai sobat seputar beasiswa... Kemampuan kita terbatas, iya. Waktu kita terbatas, pastinya. Nah, itu bukanlah soal. Selalu ada jalan. Buatlah daftar perincian yang sudah anda tulis dengan menandai yang paling penting dan rencana eksekusi berdasarkan prioritas. "Memilah dan memilih yang terpenting dari yang penting-penting". Misalnya membidik beasiswa, prioritasnya adalah memilih negara tujuan dan jurusan kuliah sesuai minat.


Nah, ngomongin soal beasiswa, kali ini kesempatan bagi Anda yang berada di dalam negeri nih, tepatnya berstatus mahasiswa S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) atau pun Universitas Indonesia (UI) untuk memperoleh beasiswa dari Glints. Melalui Glints Scholarship, perusahaan yang menyediakan layanan informasi kerja ini menawarkan kesempatan emas berupa beasiswa kuliah bagi mahasiswa S1 semua tingkatan dan jurusan, tepatnya di kedua perguruan tinggi tersebut diatas.

Bagi para pelamar yang beruntung nantinya masing-masing dari mereka akan mendapatkan beasiswa Glints senilai Rp 5 juta. Ada empat orang yang akan dipilih untuk menerima beasiswa Glints 2016 ini, yaitu ; 
-Dua orang pelamar/kandidat dipilih dari mahasiswa ITB, dan
-Dua kandidat lainnya adalah mahasiswa UI.

Catatan: beasiswa ini tidak menjadikan IPK sebagai fokus utama pertimbangan. Namun, yang menjadikan fokus utama dari beasiswa ini adalah skill mahasiswa yang dilihat dari tingginya motivasi dan sikap ketika melengkapi aplikasi pengajuan beasiswa.

Bagi Anda yang tertarik dengan beasiswa ini, silahkan untuk memenuhi beberapa syarat-syarat dibawah ini. Pendaftaran masih sedang dibuka. Tak ada salahnya mencoba beasiswa Glints Scholarship.

Persyaratan:
1. Mahasiswa ITB atau UI semua tingkatan dan jurusan
2. Pelamar terdaftar sebagai Glint’s talent
3. Mengunggah CV serta gambar profil, dan juga melengkapi profil
4. Para pelamar aktif dalam kegiatan pengembangan karir, melalui kegiatan co-curikuler di kampus, seminar, workshop, atau organisasi lainnya
5. Mengajukan untuk posisi (beasiswa) ini

Pendaftaran:
Untuk para pelamar yang ingin mendaftarkan dirinya, pendaftaran beasiswa Glints ini dilakukan secara online. Silakan lengkapi formulir yang disediakan Glints Scholarship berikut ini;
  • Formulir untuk Mahasiswa ITB (https://glints.id/dashboard/jobs/3891)

  • Formulir untuk Mahasiswa UI (https://glints.id/dashboard/jobs/3904)
Catatan: Silahkan lengkapi formulir dengan klik ‘lamar’. Jika belum memiliki akun silakan daftar terlebih dahulu. Selanjutnya unggah dokumen aplikasi yang diperlukan seperti CV, dan dokumen penunjang yang dibutuhkan lainnya.

Deadline Pendaftaran:
Jika kalian tertarik dengan beasiswa ini, silahkan dipersiapkan segala sesuatunya, mulai dari dokumen persyaratan dan lain sebagainya. Pendaftaran online dibuka paling lambat tanggal 31 Oktober 2016. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Baca juga artikel berikut:
Beasiswa SI American UniversityBeasiswa S1 di University of Iowa USABeasiswa S1 dan S2 di Monash University.