Wednesday, October 26, 2016

Inilah cara Meningkatkan Listening-Tes Toefl

Mempunyai skor toefl tinggi mungkin salah satu kebanggaan tersendiri. Ditengah-tengah perjuangan kita dalam mencari suatu beasiswa atau dalam rangka mencari sebuah kerjaan, toefl bisa jadi salah satu syarat pendukung agar kita bisa lolos dalah hal tersebut. Jadi, usahakan untuk meningkatkan skor toefl kamu.

Bicara TOEFL memang sangat layak dan mungkin wajib kamu perjuangkan saat ini. Kenapa bisa begitu? Karena pada dasarnya, sertifikat TOEFL dengan skor yang mumpuni akan memberimu lebih banyak peluang dalam berbagai hal. Entah itu dalam hal mencari pekerjaan, mengajukan permohonan beasiswa khususnya keluar negeri, dan atau bahkan mungkin sekedar untuk bisa mendapatkan promosi jabatan dalam pekerjaanmu, skor TOEFL yang tinggi bisa jadi satu dari beberapa syarat yang harus kamu penuhi, seperti yang sudah dipaparkan diatas.

Sebenarnya toefl itu bukan satu-satunya tes uji kemampuan penggunaan bahasa Inggris yang bisa diambil loh. Ternyata masih ada juga tes lainnya yang disebut IELTS, juga TOEIC. Namun, perlu kalian ketahui ternyata tes TOEFL merupakan satu yang paling umum dan mendasar yang sering digunakan dalam berbagai keperluan seperti yang sudah disebutkan tadi.

Listening Tes Toefl
Eits.. ada satu lagi fakta yang memang sudah terkenal menakutkan sehubungan dengan TOEFL adalah bahwa skor yang tinggi itu sangat sulit dicapai. Mungkin hal seperti ini sangat tepat jikalau sebelumnya kalian tidak pernah menggunakan bahasa Inggris secara intensif namun tiba-tiba saja harus mengikuti test TOEFL untuk keperluan tertentu. 

Untuk kalian yang sedang menginginkan skor toefl tinggi, ada baiknya mulai dari sekarang anda banyak latihan, membaca buku, atau sering nonton video-video seputar toefl. Nah, disini perlu kalian ketahui juga, salah satu bagian dari tes TOEFL adalah listening yang tentu akan sangat membutuhkan kepekaan yang luar biasa dari pendengaranmu. Konon faktanya, kamu belum tentu peka terhadap kata-kata yang diucapkan dalam bahasa Inggris karena memang itu bukan bahasa aslimu. So.., kamu harus meningkatkan kepekaan pendengaranmu juga ya sobat, jika ingin bisa memaksimalkan skor TOEFL kamu nantiya. 

Bagaimana caranya agar bisa meningkatkan listening kita dalam sebuah tes toefl? Sebenarnya banyak cara yang bisa sobat lakukan, namun begitu, mungkin video berikut ini bisa sedikit menjadi tolak ukur dalam hal membantu meningkatkannya. Yuk simak video berikut ini.. 

Listening-Toefl (Video: Youtube.com)

Nah, itulah beberapa hal terkait tes Toefl yang mungkin sangat penting bagi kita. Selamat mencoba dan semoga berhasil atas apa yang ingin kalian capai. Salam sukses!
Baca juga : Kiat-kiat untuk Mendapatkan Beasiswa,  
Make Your Brand, Make Difference, and Make Your Different!

Buatlah perbedaanmu, agar dirimu berbeda. Sesungguhnya yang berbeda belum tentu baik, namun yang terbaik pastilah berbeda. Jadilah orang yang berbeda dengan kebaikan yang engkau lakukan.

Tidak ada resep dan bumbu rahasia. Yang membuat sesuatu itu menjadi spesial karena diyakini bahwa hal tersebut spesial. (Nasihat Ayah Po, Kungfu Panda)