Saturday, November 19, 2016

Beasiswa Full Program Non Gelar ke AS

Melalui Hubert H. Humphrey Fellowships, anda yang saat ini bekerja di pemerintahan maupun sektor swasta yang sifatnya non-profit, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) yang memiliki komitmen untuk melayani masyarakat, diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri pada beasiswa ini. Hubert H. Humphrey merupakan beasiswa program non gelar yang berlangsung selama satu tahun akademik (9 bulan) di Amerika Serikat. 

Beasiswa Hubert H. Humphrey ini mengkombinasikan kegiatan melalui perkuliahan biasa pada jenjang pascasarjana di AS serta kegiatan pengembangan profesionalisme. Sasarannya pun adalah mereka para profesional di Tanah Air yang tentunya saat ini karirnya masih menengah. Jika anda tertarik, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan beasiswa di AS ini.


Kuliah hanya sekitar 9 bulan sekaligus bisa mengembangkan profesionalisme juga. Pada umumnya, calon merupakan administrator (setingkat manager atau pengatur) dalam posisi memimpin dengan pengalaman kerja minimal lima tahun. Banyak manfaat yang bisa diterima dari program beasiswa Non Gelar yang ditawarkan Hubert H. Humphrey ini, diantaranya sebagai berikut:
  • Para pelamar akan mendapatkan biaya kuliah di universitas AS, 
  • Berkesempatan mengikuti pelatihan bahasa Inggris prakuliah jika diperlukan, 
  • Para pelamar akan mendapatkan tunjangan hidup sekaligus satu kali tunjangan penyisihan, 
  • Mendapatkan biaya asuransi kesehatan dan kecelakaan, 
  • Para pelamar akan diberikan tunjangan buku, 
  • Para pelamar juga mendapatkan biaya tiket pp ke AS,  
  • Biaya subsidi komputer,
  • Pelamar juga diberikan tunjangan pengembangan profesional seperti kunjungan lapangan, kunjungan profesional, maupun seminar. 

Disiplin prioritas:

Agricultural Development/Agricultural Economics; Communications/Journalism; Economic Development/Finance and Banking; Educational Administration, Planning and Policy; HIV/AIDS Policy and Prevention; Human Resource Management; Law and Human Rights; Natural Resources and Environmental Management; Public Health Policy and Management; Public Policy Analysis and Public Administration; Substance Abuse Education, Treatment and Prevention; Teaching of English as a Foreign Language; Technology Policy and Management; Trafficking in Persons, Policy and Prevention; Urban and Regional Planning. Researchers, treatment providers, prevention specialists, serta program planners di organisasi pemerintah atau non pemerintah juga akan dipertimbangkan.

Persyaratan:
  1. Para pelamar minimal sudah lulus S1/ Bergelar sarjana dengan IPK minimum 2.75 (skala 4.0). 
  2. Para peserta yang bergelar S2 juga dipersilakan mendaftar pada beasiswa ini
  3. Para peserta mahir berbahasa inggris/ memiliki minimum skor ITP TOEFL 525, IBT TOEFL 70/71, atau IELTS 6.0. TOEFL-Like atau TOEFL-Prediction masih mungkin dipertimbangkan

Dokumen aplikasi:

1. Silahkan mengisi formulir aplikasi yang sudah di sediakan lengkap (Unduh). Juga termasuk di dalamnya satu halaman Study Objective
2. Silahkan copy skor ITP TOEFL atau IBT TOEFL terbaru atau IELTS atau bisa juga TOEFL Prediction, kurang dari dua tahun terakhir
3. Mengisi dua surat referensi dari atasan (supervisor langsung) dan satu lagi pihak lain, seperti dosen kuliah sebelumnya
4. Copy ijazah dan transkrip akademik (termasuk terjemahan resmi ke dalam Bahasa Inggris)
5. Copy dokumen identitas (KTP atau paspor)

Pendaftaran:

Untuk melakukan pendaftaran, silahkan siapkan formulir aplikasi beserta dokumen penunjang lainnya yang diminta, kemudian kirim atau antar secara langsung ke alamat berikut ini: 
AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jl. Jend. Sudirman 32, 
Jakarta 10220

Deadline Pendaftaran:

Untuk mengajukan beasiswa ini, aplikasi Beasiswa Program Non Gelar Hubert H. Humphrey sudah harus diajukan paling lambat tanggal 15 April 2017. 

Untuk keterangan lebih lanjutnya, silahkan bisa disimak di formulir aplikasi. Atau jika ada yang belum dipahami dan memiliki pertanyaan terkait beasiswa ini, silahkan kirimkan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id atau melalui laman Aminef (www.aminef.or.id). 

Selamat mencoba dan semoga berhasil!