Sunday, November 27, 2016

Beasiswa Penelitian "Disertasi" Doktor di Amerika Serikat

Apakah Anda masih haus akan ilmu dan masih selalu bersemangat dalam mencari kesempatan agar bisa berkuliah ke luar negeri dengan beasiswa? Ingat, kesempatan itu datangnya tak terduga-duga. Ketika Anda berkesempatan untuk belajar di luar negeri, Anda pasti akan merasakan berbagai macam hal yang akan menjadi pengalaman indah dan sangat berharga nantinya, yang mungkin banyak orang diluar sana juga menginginkan hal serupa. Mulai dari pengalaman mengesankan, menegangkan, menyenangkan, atau bahkan menakutkan sekalipun. Hal ini akan menjadi sebuah pelajaran tak terhingga. Jadi, segeralah eksekusi diri jika ada kesempatan untuk bisa memperoleh beasiswa.

Bicara soal beasiswa, pada kesempatan kali ini terdapat peluang beasiswa doktor "riset disertasi" yang ditawarkan Fulbright. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang memasuki tahap-tahap akhir program studi S3 dan memulai penyusunan disertasi, peluang beasiswa riset disertasi yang ditawarkan Fulbright ini sangat cocok untuk dimanfaatkan dan menjadi pilihan Anda. Para kandidat yang beruntung nantinya diberi kesempatan untuk melakukan penelitian di Amerika Serikat dengan biaya yang sudah disediakan Fulbright. Bentuknya berupa hibah, melalui skema Fulbright Doctoral Dissertation Research Program.  


Pada program beasiswa penelitian disertasi doktor ini juga, para kandidat nantinya diberikan waktu kurang lebih hingga 6 bulan lamanya. Jika para pelamar berminat dan ingin mengeksekusi program beasiswa riset ini, silahkan bisa langsung mengajukan proposal riset, tentunya dengan melampirkan beberapa dokumen penunjang lainnya. 

Persyaratan pada program beasiswa ini minimum skor ITP TOEFL adalah 575 atau IBT TOEFL 90 atau skor IELTS yang setara. Sementara, nilai TOEFL Prediction atau TOEFL-Like tidak memenuhi syarat untuk diajukan. Nah, berikut dokumen aplikasi, pandaftaran, serta deadline pendaftaran program beasiswa untuk riset ini. Silahkan di simak!

Dokumen Aplikasi: 
  1. Silahkan para kandidat mengunduh formulir aplikasi yang sudah disiapkan, untuk kemudian diisi lengkap (Unduh: http://www.aminef.or.id/form/Fulbright%20DDR.zip). Termasuk satu halaman Study Objective serta 5 - 10 halaman proposal riset
  2. Melampirkan copy terbaru kemampuan bahasa inggris, kurang dari dua tahun terakhir, skor ITP TOEFL, IBT TOEFL, atau IELTS
  3. Melampirkan dua surat rekomendasi/referensi, dari dosen/profesor dan atasan kerja yang mengenal Anda dengan baik
  4. Melampirkan copy ijazah dan transkrip akademik yang sudah di terjemahankan (secara resmi) ke dalam bahasa Inggris
  5. Melampirkan copy dokumen identitas diri (KTP atau paspor)

Pendaftaran:

Perlu diperhatikan jika Anda ingin mendaftarkan diri, silahkan melengkapi terlebih dahulu semua dokumen aplikasi yang diperlukan/diminta, untuk kemudian bisa langsung mengajukannya via pos atau bisa juga di antar secara langsung ke alamat yang tertera dibawah ini:  

AMINEF OFFICE
Intiland Tower, 11th Floor
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 32, 
Jakarta 10220

Deadline Pendaftaran:

Jika Anda ingin mengeksekusi/ membidik program beasiswa ini, silahkan untuk mendaftarkan diri dan untuk batas akhir pengajuan aplikasi program beasiswa yaitu tanggal 15 Februari 2017. Jika ada yang belum dipahami dan ada yang ingin ditanyakan terkait tata cara pendaftaran, dapat langsung menghubungi panitia pelaksana melalui; 
  • Alamat email: infofulbright_ind@aminef.or.id 
  • Via telp. +62-(0)21-5793-9085/86. 

Informasi lebih lanjut juga bisa disimak melalui laman aktif Aminef (www.aminef.or.id).

Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang berhasil!
Fokus Sampai Lulus;
Mulai dari langkah-langkah kecil. Gali inspirasi sepanjang hari, benahi diri tak pernah henti. Mulai dari langkah kecil. Mulai dari potensi kecil yang diseriusi. Mulai dari prestasi kecil yang disyukuri. Mulai dari penghargaan diri terhadap hal-hal kecil yang Tuhan beri. (Deadline Your Life)