Sunday, November 27, 2016

Bidik Beasiswa Emile-Boutmy di Sciences Po, Perancis

Cara efektif untuk segera meraih sukses adalah dengan segera mendesain cara-cara untuk mencapai suatu tujuan. Sudah membiasakan diri menyusun apa yang ingin dilakukan, misalnya jika anda ingin menjadi seorang penulis. Banyaklah membaca buku, teliti dan cermati setiap kalimatnya, untuk kemudian mengambil hikmah-hikmah yang di  dapat untuk segera mewujudkannya. Atau jika kalian ingin menjadi seorang presenter, ya yang harus kalian lakukan adalah dengan berpresentasi, bukan hanya teori saja. Begitupun dengan yang akan kita bahas kali ini, yaitu tentang beasiswa. Jika ingin mendapatkan beasiswa, ya sekiranya harus mempersiapkan amunisi yang cukup, untuk kemudiam mampu dan sanggup menghadapi berbagai macam proses seleksi yang ada. Yang paling penting tentunya mendaftarkan diri. 

Bicara soal beasiswa, kita sering dihadapkan dengan proses seleksi yang semuanya rata-rata sama, tidak lain adalah dengan diawali seleksi administrasi semisal dokumen-dokumen ijazah, transkrip, dan lain-lain. Namun perlu diingat juga bahwa yang paling penting menurut penulis di sini adalah pastinya jika ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri kita harus mempunyai satu kemampuan bahasa asing yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa. Nah, selain itu juga ada persyaratan-persyaratan lainnya yang meminta pelamar/pembidik beasiswa untuk membuat sebuah esai atau seperti juga motivation letter.


Dalam membuat sebuah esai kita harus mencoba menyusunnya dengan bahasa yang baik serta maksud dan tujuan yang disampain mudah dipahami dan menggugah sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa bisa diterima oleh universitas atau para pemberi beasiswa. Dua hal itulah yang menurut penulis sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang jika ingin membidik beasiswa. Nah, pada kesempatan kali ini, bidikbeasiswa.top akan memberikan kabar bahagia jikalau saat ini ada beasiswa yang sedang open. Nah, sangat cocok untuk kalian yang ingin lanjut studi ke kota paris. 

Melalui skema "Emile-Boutmy Scholarship", Anda mahasiswa-mahasiswa internasional yang berprestasi dan berminat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri tepatnya di jantung kota paris, beasiswa ini patut anda coba dan manfaatkan untuk menimba ilmu di Sciences Po. 

Perlu kalian ketahui juga, Program beasiswa ini dibuka setiap tahunnya untuk jenjang S1 dan S2 bagi pelajar di luar Uni Eropa, indonesia termasuk salah satunya. Banyak jurusan yang bisa dilamar dengan menggunakan beasiswa Emile-Boutmy ini, Jurusan tersebut tepatnya tergabung dalam beberapa departement, yaitu; 
  • Department of Economics, 
  • Department of History, 
  • Department of Political Science, 
  • Department of Sociology, dan Law School. 

Nah, untuk Anda yang tertarik membidik program beasiswa ini dan ingin mengetahui detil jurusan yang tersedia, silahkan bisa langsung melihat dan memeriksanya melalui laman universitas pada departemennya masing-masing. Nah, untuk program beasiswa ini juga dikelompokkan dalam beberapa klasifikasi berdasarkan nominal beasiswa yang diterima, berikut dibawah ini keterangannya.
Bidik juga program : Beasiswa Bahasa Mandarin di BLCC Cina.
Untuk Program Beasiswa S1 di Sciences Po berupa:
  • Biaya kuliah € 7.300/tahun selama 3 tahun, juga bantuan biaya hidup sebesar € 5.000/tahun 
  • Biaya kuliah € 7.300/tahun selama 3 tahun
  • Biaya kuliah € 5.000/tahun selama 3 tahun
  • Biaya kuliah € 3.000/tahun selama 3 tahun

Catatan: Bagi para pelamar yang dianggap sangat istimewa, beasiswa sebesar € 19.000/tahun bisa saja diberikan untuk biaya pendidikan selama 3 tahun lamanya.

Untuk Program Beasiswa S2 di Sciences Po berupa:
  • Biaya kuliah € 10.000/tahun selama 2 tahun, juga bantuan biaya hidup sebesar € 6.000/tahun 
  • Biaya kuliah € 10.000/tahun selama 2 tahun
  • Biaya kuliah € 5.000/tahun selama 2 tahun

Catatan: Bagi para kandidat yang dianggap sangat istimewa, beasiswa sebesar € 19.000/tahun bisa saja diberikan untuk biaya pendidikan selama 2 tahun lamanya untuk program master. 

Persyaratan:
  1. Para kandidat merupakan pertama kalinya mengajukan beasiswa Emile-Boutmy
  2. Para Kandidat bukan termasuk warganegara dari Uni Eropa
  3. Para kandidat tidak mengajukan pajak ke Uni Eropa bagi yang berumah tangga
  4. Para kandidat telah diterima untuk program sarjana atau master

Pendaftaran: 

Pada program beasiswa kali ini, perlu anda perhatikan saat mendaftar ke universitas (www.sciencespo.fr) dan mengisi formulir aplikasi mahasiswa, disitu anda coba sebutkan dalam formulir tersebut bahwa Anda memang mengajukan Emile-Boutmy Scholarship. Kemudian jang lupa juga untuk menyertakan bukti pendapatan dan dokumen yang menjelaskan situasi keuangan anda/keluarga (misalkan; pajak pendapatan kedua orang tua, slip gaji, dokumen yang berkaitan dengan tunjangan, tunjangan pensiun, akte kematian, dan lain sebagainya).

Deadline pendaftaran:
  • Tanggal 2 Mei 2017 untuk jenjang sarjana, dan 
  • Tanggal 13 Januari 2017 untuk program master. 

Jika ada yang belum dipahami terkait program beasiswa ini dan ingin bertanya secara langsung, silahkan dapat anda lakukan melalui sambungan internasional berikut ini;
call center Tel : + 33 (0)1 45 49 50 82.

Selamat mencoba dan semoga Anda merupakan salah satu kandidat yang berhasil lolos!