Monday, November 21, 2016

Beasiswa Penuh S2 dan S3 di University of Nottingham, UK

Hai sobat bidikbeasiswa.top, apakah ada yang memiliki niatan untuk bisa berkuliah ke luar negeri khususnya Inggris? Jika ada, kalian harus tahu dulu semua tentang keadaan di Inggris, khususnya mulai dari pendidikan dan perguruan tinggi yang ada disana. Nah, cara untuk mengetahui itu semua tidak sesulit yang kalian bayangkan kok, kalian hanya butuh bertanya dan mencari tahu via internet saja. Simple bukan? Atau jika kalian punya sahabat yang sudah lebih dulu berkuliah disana, kalian bisa tanyakan langsung ke sahabatmu itu. perlu kalian ketahui juga, bahwa banyak dari pelajar Indonesia yang berada di Inggris, tidak sedikit pula kisah-kisah inspiratif berdatangan langsung dari para pelajar Indonesia yang sudah terlebih dahulu merasakan nikmatnya pendidikan di Inggris. Ya, baik itu melalui biaya sendiri ataupun dengan beasiswa ya sobat.

Bisa dibilang, negara-negara maju lebih cenderung mempunyai pendidikan yang lebih berkualitas. Oleh karenanya, jika kalian diberi kesempatan dan jalan untuk bisa menempuh pendidikan di luar negeri tersebut, janganlah kalian sia-siakan. Sehingga nantinya kamu akan memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman dengan perspektif internasional. Banyak jalan agar kalian bisa memperoleh pendidikan lebih tinggi, baik itu dalam negeri ataupun luar negeri. Semisal yang sudah dipaparkan diatas. Caranya yaitu dengan menggunakan biaya sendiri ataupun memanfaatkan beasiswa-beasiswa yang ada, tentunya hal tersebut melalui beberapa tahapan seleksi.


Pada kesempatan kali ini, melalui Vice-Chancellor’s Scholarship for Research Excellence, anda yang menginginkan beasiswa pascasarjana riset gelar Mphil atau PhD bisa memanfaatkan kesempatan bagus ini untuk bisa menambah ilmu di University of Nottingham. Beasiswa ini diberikan untuk para pelajar internasional. Ada sekiranya 38 kursi yang bisa diperebutkan untuk tahun 2017 mendatang. Asiknya lagi, beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan berbasis riset di University of Nottingham, walaupun prioritasnya diberikan pada program tertentu.

Bagi pelamar yang beruntung, nantinya akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah (tuition fee) secara penuh untuk berkuliah di University of Nottingham. Jika anda tertarik untuk membidik beasiswa ini, berikut Area prioritas riset pada fakultas: Seni, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Sains, serta yang terakhir Ilmu Sosial.
Catatan: Untuk riset Teknik pelamar dapat mengajukan beasiswa melalui skema Dean of Engineering Research Scholarship for International Excellence.

Persyaratan:
  1. Bagi para pelamar dikategorikan sebagai mahasiswa luar negeri yang memerlukan biaya 
  2. Para pelamar telah memperoleh penawaran (offer) untuk memulai program gelar riset penuh waktu, PhD atau MPhil di Nottingham yang dimulai antara 1 Oktober 2017 dan 1 Februari 2018 pada semua bidang studi kecuali teknik


Pendaftaran: 

Perlu diperhatikan, sebelum mengajukan beasiswa ini, para pelamar sudah terlebih dahulu mendaftar di University of Nottingham (www.nottingham.ac.uk) dan tentunya mengambil program gelar riset, terutama pada area prioritas yang ditentukan diatas tadi. Kemudian, setelah terdaftar dan berhasil mendapatkan tawaran tempat, para pelamar bisa mengajukan beasiswa melalui laman yang sudah di sediakan yaitu University of Nottingham (http://goo.gl/2vbTrP) secara online. 

Catatan: Bagi para pelamar disarankan sudah terlebih dahulu mendaftar ke universitas setidaknya enam minggu sebelum pendaftaran beasiswa ditutup. Nah, tujuannya agar kantor penerimaan memiliki waktu yang cukup untuk memproses aplikasi pendaftaran ke universitas serta mengkonfirmasi penawaran tempat. 

Deadline Pendaftaran:

Jika anda benar-benar tertarik dengan program beasiswa ini, batas akhir pengajuan beasiswa University of Nottingham tahun akademik 2017-2018 skema Vice-Chancellor’s Scholarship for Research Excellence ini adalah sampai tanggal 10 Maret 2017.
Jika ada pertanyaan yang belum dipahami terkait beasiswa ini, silahkan bisa ditanyakan melalui alamat email: scholarship-assistant@nottingham.ac.uk atau telp. +44 (0)115 951 5247. 

Ingat! kuncinya adalah fokus. Fokus berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan. Selamat mencoba dan semoga anda merupakan salah satu kandidat yang beruntung!