Tuesday, November 15, 2016

Bidik Program Beasiswa Bahasa Mandarin di BLCC Cina ini

Hai sobat seputar beasiswa.. kami dari Bidikbeasiswa.top tidak bosan-bosannya mengingatkan kalian (para pembidik beasiswa) bahwa jangan pernah ada kata lelah untuk bisa terus menuntut ilmu dan teruslah coba gali selalu kemampuan yang kita miliki, selama kita masih diberi kesempatan dalam menjalani hidup. Sebab dengan ilmu, kita akan tahu apa-apa saja yang harus kita lakukan dan kerjakan. Dengan ilmu, kita bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selalu menghadang di dalam kehidupan ini. Dengan ilmu pula, kita bisa lebih banyak memberi manfaat-manfaat untuk orang lain. Bahkan dengan ilmu pula, kita akan terus banyak bersyukur dan terus berusaha menjadi yang terbaik dalam mengisi kehidupan ini.

Perlu di ingat pula, jika bicara soal beasiswa, sering kita dihadapkan dengan proses seleksi yang semuanya rata-rata sama, tidak lain adalah dengan diawali; seleksi administrasi semisal dokumen-dokumen ijazah, transkrip, dan lain-lain. Namun ada juga yang paling penting menurut penulis di sini adalah pastinya bila ingin mendapatkan beasiswa di luar negeri kita harus mempunyai satu kemampuan bahasa asing yang dibuktikan dengan sertifikat bahasa.


Ada juga persyaratan-persyaratan lainnya yang meminta pelamar/ pembidik beasiswa untuk membuat sebuah essay atau seperti juga motivation letter. Nah, perlu kalian ketahui, dalam membuat sebuah essay kita pun harus mencoba menyusunnya dengan bahasa yang baik serta maksud dan tujuan yang disampain mudah dipahami dan menggugah sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa bisa diterima oleh universitas atau para pemberi beasiswa. Itulah dua hal yang menurut penulis sangat penting untuk dipersiapkan dari sekarang, bila ingin mendaftar ke universitas terkait dan juga untuk mendapatkan sebuah beasiswa.

Pada kesempatan kali ini, melalui SquLine yang bekerjasama dengan BLCC (Beijing Chinese Language and Culture College) menawarkan beasiswa Bahasa Mandarin untuk semester Maret 2017 di Beijing, Cina. Nah, sebelumnya perlu kita ketahui bahwa BLCC merupakan institusi pendidikan modern yang diperuntukan khusus untuk para pelajar asing yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Mandarin dan tentunya ingin menjadi familiar dengan kebudayaan Cina.

BLCC sendiri adalah institusi yang sangat kompeten dengan total jumlah 86 guru full time yang 80% di antaranya memiliki pengalaman mengajar bahasa Mandarin di negara lain.  Nah, selain itu juga soal kegiatan belajar mengajar, kandidat juga akan dapat melakukan berbagai aktivitas di asrama BLCC yang sangat modern dengan berbagai fasilitas lengkap semisal kolam renang, gym, lapangan bola, lapangan basket, lapangan badminton, tennis meja, tidak kendinggalan juga perpustakaan, dll.  

Bukankah ada pepatah yang sering kita dengar "Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina". Nah, pepatah ini menunjukkan bahwa kita harus menuntut ilmu setinggi-tingginya dan selalu mengasah diri dengan menambah keterampilan, salah satunya kemampuan bahasa asing. Dewasa ini, tepatnya di era globalisasi, memiliki keterampilan berbahasa sangatlah diutamakan. Tentunya untuk bisa berkomunikasi dan berhubungan dengan berbagai sumber di seluruh dunia. Bahasa Mandarin sendiri dapat digunakan oleh lebih dari 1 Milyar orang di dunia, kurang lebih sekitar 1/5 dari populasi di dunia. Coba kalian bayangkan jika kamu bisa menguasai dan mahir berbahasa Mandarin dan bisa berkomunikasi dengan lebih dari 1 Milyar orang di dunia ini, maka akan ada banyak sekali peluang untukmu.

Jika kalian penasaran dengan program ini, ada baiknya melihat testimoni terlebih dahulu seputar program ini. Testimoni kandidat-kandidat yang sudah mengikuti program beasiswa bahasa Mandarin di BLCC bisa dilihat melalui laman Youtube: (www.youtube.com/watch?v=hW00wJyxtb4)

Nah, apakah kalian tertarik dengan program Beasiswa Bahasa Mandarin di BLCC Cina ini? Jadi, untuk kamu yang memang memiliki keinginan fasih berbahasa Mandarin dan tidak ketinggalan pula merasakan secara langsung berbagai kebudayaan serta gaya hidup di Cina hingga sampai bisa berkenalan dengan teman-teman secara langsung dari berbagai mancanegara, maka program beasiswa dari Squline dan BLCC ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Perlu kalian ketahui, jika program beasiswa ini hanya disediakan untuk 1 semester periode belajar. Tentunya apabila progres dan nilai peserta/ kandidat sangat baik atau bisa dibilang memuaskan, pihak dari BLCC sendiri bisa memperpanjang periode belajar menjadi 2 semester nantinya.

Beberapa Tingkatan program beasiswa BLCC:

1. Level 1 dengan beasiswa penuh untuk biaya sekolah
2. Level 2 dengan pendanaan 70% biaya sekolah
3. Level 3 dengan pendanaan 50% biaya sekolah

Persyaratan sekaligus Pendaftaran:
  • Para peserta/ kandidat harus berusaia minimal 18 tahun dengan pendidikan (minimal SMA) atau sederajat.
  • Kandidat juga harus menyiapkan dan mengirimkan kelengkapan berupa pas foto, foto copy passport, ijazah terakhir.
  • Peserta dipersilahkan mengisi formulir pendaftaran dari Squline yang sudah di sediakan dan bisa diunduh di squline.com/beasiswa-blcc/ (http://squline.com/beasiswa-blcc/) dan dikirimkan ke cs@squline.com dengan subject “BLCC Scholarship Program”.
  • Peserta membayar uang deposit sebesar RMB1000 yang nantinya akan dikembalikan ketika kandidat sudah berada di Beijing.
  • Surat referensi dari institusi pendidikan terakhir dalam Bahasa Inggris.

Catatan Penting:
Sebelum mendaftarkan diri, perlu kalian ketahui bahwa program beasiswa ini tidak menanggung biaya lain-lain semisal; 
- Biaya tiket pesawat, 
- Biaya medical check up, 
- Biaya visa, 
- serta biaya hidup saat belajar di Beijing.

Deadline Pendaftaran:

Jika memang kalian berminat untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa ini, batas pendaftaran beasiswa bahasa Mandarin BLCC ini dibuka sampai tanggal 31 Desember 2016. 

Info lebih lanjut bisa kalian tanyakan melalui kontak dibawah ini;

SquLine Customer Service
Phone : +62 812 1833 8653 (WA)
Skype : Squline.CS
Email : CS@squline.com

Ingat! kunci untuk mendapatkan beasiswa ataupun sesuatu yang lainnya adalah dengan fokus. Fokus disini berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil serta mahir dalam berbahasa mandarin!