Sunday, November 5, 2017

Kampus-kampus Ini Didominasi Mahasiswa Internasional

Hai sobat Seputar Beasiswa... Pola pikir yang sempit, keterbelakangan, keterpurukan, juga cara pandang, merupakan hal yang harus kita hindari dalam hidup. Itu merupakan sebuah masalah. Nah, untuk mengobati itu semua, salah satunya adalah dengan pendidikan. Percayalah, dengan pendidikan kita akan lebih tahu apa yang mestinya kita lakukan, dengan pendidikan pula, kita akan lebih bermakna dalam menjalani hidup. Jadi, otomatis kita harus berusaha untuk bisa sampai melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya.


Mungkin hal yang ada dalam pikiranmu ketika memutuskan untuk melanjutkan studi berbeda-beda, salah satunya mungkin ada yang berkeinginan studi di perguruan tinggi favorit, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Namun pada intinya bisa jadi tujuan akhirmu sama semua, yaitu bisa belajar/studi untuk kehidupan yang lebih baik. Hal ini sangat relevan dengan pemikiran-pemikiran bahwa hanya pendidikan tinggi yang bisa dengan tegas memutuskan rantai kemiskinan yang mengekang.

Guna mendapatkan kualitas tinggi dari pendidikan, salah satu caranya adalah dengan melanjutkan studi ke luar negeri. Ini sudah menjadi alasan yang sangat jelas bagi banyak orang diluar sana, karena pada dasarnya kualitas pendidikan yang tinggi bisa jadi merupakan tujuan utama mereka, dan menempuh studi di luar negeri adalah jalannya untuk mendaptkan pendidikan dengan kualitas yang baik. Satu hal lagi yang juga sering menjadi alasan seseorang untuk menempuh studi di luar negeri adalah suasana kuliah yang mungkin sangat menyenangkan.
  


Bicara pendidikan tinggi luar negeri, Amerika mungkin memiliki daya tarik sendiri bagi mahasiswa internasional. Hali ini dikarenakan banyaknya kampus/ perguruan tinggi disana yang kualitas pendidikannya sangat baik. Inilah sejumlah kampus di Amerika Serikat yang memiliki jumlah mahasiswa internasional paling banyak diminati, seprti juga yang sudah dilansir okezone.com. Berikut dibawah ini kampus-kampus yang memiliki jumlah mahasiswa asing paling diminati:

- Illinois Institute of Technology 

Kampus yang memiliki jumlah mahasiswa asing paling diminati adalah Illinois Institute of Technology. Kampus ini memimpin sebagai kampus dengan jumlah mahasiswa internasional terbanyak. Totalnya mencapai 65 persen lulusannya berasal dari mahasiswa asing. 

- Carnegie Mellon University 

Selain Illinois Institute of Technology, ada juga terdapat Carnegie Mellon University dengan presentase jumlah mahasiswa asing sebesar 58 persen. Mahasiswa yang bersekolah di kampus ini terdiri dari 114 negara. 

- Stevens Institute of Technology 

Kampus ketiga terbaik di Amerika ini punya jumlah mahasiswa asing yang banyak. Sejumlah mahasiswa asing bersekolah di kampus ini dan juga melakukan pertukaran program budaya. 

- Massachusetts Institute of Technology (MIT) 

MIT ini juga memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Sebanyak 42 persen di antaranya terdiri dari mahasiswa asing. 

- The New School 

Dengan total mahasiswa asing sebesar 32 persen, kampus ini menjadi salah satu kampus dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Amerika Serikat. 

- Northeastern University 

Berlokasi di Boston, kampus ini telah memiliki mahasiswa jenjang S-1 sebesar 18 ribu, dimana 3.400 mahasiswanya terdiri dari mahasiswa asing. 

- Columbia University 

Kampus ini juga memiliki jumlah siswa asing dengan presentase 32 persen berasal dari luar Amerika. 

- Rice University 

Di Houston sendiri terdapat Rice University yang memiliki presentase jumlah mahasiswa asing terbanyak. Hampir setengah mahasiswanya adalah mahasiswa asing. 

- California Institute of Technology (Caltech) 

Kampus ini juga memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Dengan populasinya sekira 2.255 mahasiswa. 

- Georgia Institute of Technology 

Pada posisi terakhir ini, ada Georgia Institute of Technology yang menjadi kampus dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak di Amerika Serikat. Sekira 20-ribuan mahasiswanya berasal dari luar Amerika Serikat.

Nah itulah kampus-kampus yang berada di Amerika Serikat yang memiliki jumlah mahasiswa asing paling diminati. Jadi bisa dipastikan jika kamu berencana untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat ini, kamu tidak akan sendiri. Karena sejumlah kampus tersebut justru banyak didominasi oleh mahasiswa internasionalnya.