Monday, December 5, 2016

Kebiasaan Orang-orang Sukses Adalah...

Hai sobat bidik beasiswa... kalian masih semangat kan dalam mencari beasiswa? Ingat! Kuncinya adalah fokus. Fokus berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan. Bukankah kemenangan adalah salah satu tujuan yang selama ini kita dambakan!

Bicara pendidikan, sangat penting memang bagi kehidupan kita semua, dan hal tersebut itu realita. Bisa dibayangkan coba, jikalau di negara tercinta kita Indonesia ini tidak ada yang berpendidikan? Waah... kayaknya bisa-bisa kalang-kabut nih sobat. Oleh karena itu, pendidikan menjadi halpenting memang untuk keberlangsungan hidup kita. Dengan pendidikan, kita bisa tahu mana yang salah dan mana yang benar. Dengan pendidikan pula, kita bisa mengerti apa itu kesuksesan. Nah, bicara kesuksesan, apa sih yang sering dilakukan orang-orang sukses diluar sana? mari sedikit kita bahas ilmunya.

Orang-orang sukses sering sekali haus akan ilmu, mereka dengan asiknya selalu menamanfaatkan waktunya untuk terus belajar, salah staunya yaiu dengan banyaknya membaca. Membaca disini umum ya sobat, banyak bacaaan yang mereka lahap semisal buku-buku bisnis, marketing, komunikasi, sejarah, budaya, matematika dan masih banyak lagi yang lainnya. 

"Ketika waktu yang ditentukan telah tiba, momentum itu menjadi penentu langkah. Apakah akan terus berjuang atau berhenti sampai di situ".
Dengan membaca, mereka lebih tahu dan mengenal dunia. Nah, berikut dibawah ini adalah contoh orang-orang sukses dengan kebiasaan membacanya. Mau tahu? Yuk, simak debawah ini sampai selesai!

  • Oprah Winfrey

Pada tulisan kali ini, ada Oprah Winfrey. Siapa yang tak kenal Oprah Winfrey dan kisah kesuksesannya yang begitu heroik. Oprah saat ini menjadi inspirasi dari banyak orang di dunia ini. Dan dia, bisa menjadi seperti sekarnag ini karena dia adalah orang yang rajin membaca buku sebagai inspirasi-inspirasi dalam kehidupan sehari-harinya.

  • Elon Musk

Untuk selanjutnya, kebiasaan membaca buku dan terbukti sukses adalah Elon Musk. Perlu kalian ketahui, Elon Musk ini adalh orang yang begitu terkenal dengan bisnis dan inovasi-inovasinya yang mengkedepankan proyek jangka panjang seperti mobil listrik dan proyek luar angkasa. Sedari kecil, Elon Musk yang di juluki sebagai Iron Man dunia nyata ini menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan dan pembuka wawasan serta inspirasi-inspirasi dia dalam setiap mengambil keputusan.

  • Mark Cuban

Kalian tahu siapa Mark Cuban? Ya, Mark Cuban merupakan salah satu pebisnis yang paling sukses di negara Amerika Serikat. Dia adalah orang yang begitu menggilai membaca buku di kesehariannya. Selama sehari, tepatnya kurang lebih selama 3 jam, waktunya digunakan untuk membaca buku-buku kesukaannya.

  • Mark Zuckerberg

Untuk orang satu ini pasti kalian tahu itu. Ya benar, yaitu Mark Zuckerberg. Pria yang terbilang sangat populer dengan jejaring sosial besutannya yaitu Facebook. Ngomong-ngomong Mark Zuckerberg, beliau juga terkenal sebagai pembaca buku yang setia. Bayangkan, dia selalu menyempatkan untuk membaca buku di sela-sela kehidupan berbisnis dan berkeluarganya.

  • Bill Gates

Bicara Bill Gates, Kalian pasti tahu tentang orang paling kaya di dunia ini. Beliau merupakan Big bos Microsoft. Tahukah Anda sobat, Bill Gates termasuk orang yang selama hidupnya tidak pernah lepas dari membaca buku. Bahkan selama setahun, dia bisa membaca lebih dari 50 buah buku. Ini artinya, selama seminggu, dia telah mebereskan 1 buah buku habis dia baca. Dan terbukti bukan, jikalau manusia yang satu ini selalu haus akan ilmu, dan ilmu sendiri membawanya hingga mencapai kesuksesan.

Are you ready to drive a change? Nah, itulah beberapa orang sukses di dunia dengan segala kebiasaan membacanya. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi orang-orang sukses yang selalu haus akan ilmu dan tentunya menjadi manfaat bagi banyak orang!