Saturday, January 7, 2017

Beasiswa S2 di University of Geneva, Swiss

Ada yang mau beasiswa ke Swiss? Jika ada, Bidikbeasiswa.top menginformasikan bahwa University of Geneva, Swiss saat ini sedang membuka kesempatan beasiswa. Tepatnya melalui Excellence Master Fellowships, Anda para pelajar internasional dipersilahkan untuk mendaftarkan diri. Beasiswa ini diberikan untuk sejumlah program master di bidang sains, yakni; Astronomi, Biologi, Kimia dan Biokimia, Ilmu Bumi, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komputer, Matematika, Ilmu Farmasi, dan Fisika.

Pada kali ini, pihak pelaksana beasiswa mencari putra-puteri terbaik yang sekiranya memiliki motivasi tinggi dan tekad yang kuat dalam meraih gelar Master of Science (MSc) di bidang disiplin ilmu yang ditawarkan. Nah, sebelumnya perlu Anda ketahui jika beasiswa S2 di University of Geneva, Swiss ini juga didukung oleh sejumlah sponsor. Jadi, apabila Anda beruntung membidik beasiswa ini nantinya akan mengikuti kegiatan riset di sejumlah lembaga riset ternama Swiss, semisal; Swiss National Science Foundation yang menaungi tiga pusat riset nasional, SwissMAP, Planets, dan Chemical Biology. Bukan hanya itu saja kawan, Anda juga bisa berkesempatan untuk mengikuti berbagai proyek penelitian kolaborasi di Eropa. Tertarik? Yuk, lanjutkan membaca :)

Untuk tawaran beasiswa ini dibuka bagi para pelamar internasional yang memiliki kemampuan akademik yang sangat baik (10 persen lulusan terbaik) dan tentunya telah menyelesaikannya atau akan selesai dalam enam bulan ini.
Baca juga : Kesalahan-kesalahan yang Harus Kamu Hindari Saat Belajar di Luar Negeri 
Sebelumnya perlu Anda ketahui juga, jika beasiswa University of Geneva, Swiss ini diberikan dari dana hibah sebesar CHF 10.000 hingga CHF 15.000 per tahun tanpa tugas mengajar. Nah, ada yang lebih asik lagi pada beasiswa ini, yaitu para penerima beasiswa dapat diperpanjang pada tahun berikutnya, tentunya sesuai dengan jumlah semester yang diambil (3-4) dan dengan catatan para penerima beasiswa sendiri memiliki prestasi yang baik pada semester awal.

Beasiswa S2 Ke Swiss (Gambar: Morguefile)

Dokumen Aplikasi:
  1. Silahkan mengisi formulir aplikasi (Unduh)
  2. Siapkan Curriculum vitae
  3. Ijazah dan transkrip akademik
  4. Apabila memungkinkan: surat referensi dari dua profesor juga perlu dipersiapkan
  5. Kemampuan berbahasa inggris dengan dibuktikan hasil tes GRE, TOEFL atau tes kemampuan bahasa lainnya
  6. Kartu Tanda Pendudu (KTP)
  7. Menuliskan Esai dua halaman yang menjelaskan minat pada ilmu tertentu serta motivasi dalam mengambil program master di University of Geneva.

Catatan: Dokumen aplikasi dibuat/diterjemahkan dalam bahasa Inggris atau Perancis.

Pendaftaran:

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membidiknya, batas akhir pengajuan aplikasi dibuka sampai tanggal 15 Maret 2017 untuk perkuliahan yang dimulai 18 September 2017. Silahkan kirimkan aplikasi yang diminta dalam format pdf secara unik dan ditujukan ke Dean of the Faculty of Science melalui email: Excellence-Master-Sciences@unige.ch

Info Terkait:

Jika ada yang belum jelas dan ada pertanyaan terkait beasiswa ini, silahkan untukinformasi lebih lanjut bisa Anda simak di laman University of Geneva (www.unige.ch). 
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi salah satu kandidat yang beruntung!