Sunday, November 5, 2017

Inilah 5 Beasiswa Timur Tengah yang Patut Anda coba!

Anda menginginkan beasiswa? Coba deh Anda daftar beasiswa di Timur Tengah sana. Siapa tahu Anda beruntung menjadi salah satu kandidat yang lolos seleksi dan bisa mengenyam pendidikan di sana. Bukannya pendidikan di area Timur Tengah sana tidak kalah hebatnya dengan negara-negara Barat?  

Dan yang perlu Anda ketahui, negara-negara Timur Tengah yang makmur, semisal Arab Saudi dan Qatar sangat peduli sekali pada pengembangan juga kualitas di dunia pendidikan mereka. Dan tentunya jangan salah juga, di timur tengah sana bukan hanyaa belajar soal agama semata, melainkan banyak juga dibidang Sains, Teknologi, dan tidak ketinggalan mengenai bidang Sosial juga ada. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Berikut dibawah ini 5 pilihan beasiswa yang bisa dibilang terbaik/berkualitas yang patut Anda coba!

Beasiswa Timur Tengah
5. Beasiswa dari Kementerian Agama

Selain pemerintah negara timur tengah sana yang menyediakan beasiswa, Pemerintah Indonesia pun selalu menyediakan kesempatan beasiswa yang bisa Anda ikuti. Tepatnya melalui Kementerian Agama, Indonesia. Pemerintah Mesir, Sudan, dan Maroko, adalah beberapa negara tujuan beasiswa tersebut. Mau mencobanya? Yuk, langsung saja berselancar ke Kementrian Agama, Indonesia.

4. Yuk, apply ke Qatar University 

Qatar University merupakan salah satu pilihannya beasiswa yang patut Anda coba. Nah, beasiswa dari Qatar University ini sangat cocok apabila  ingin menempuh pendidikan S1 di Timur Tengah sana. Bagi Anda yang tertarik, beasiswa di Qatar mensyaratkan skor IELTS. Tapi tenang saja, karena patokannya pun lumayan cukup rendah, yaitu di angka 5,5. Coba saja deh berselancar ke sini Qatar University.

3. Mau beasiswa Uni Emirat Arab? Cobain deh Al Qasimi Foundations Doctoral Research Grants.

Nah, apabila Anda menginginkan dana bantuan dalam menyelesaikan disertasi doktor S3, Anda tak usah sungkan untuk mengikuti program beasiswa penelitian ini. Tenang saja, apapun jurusan yang Anda ambil, beasiswa dari Al Qasimi Foundation ini bisa menerimannya.

Jika ditanya manfaat dari beasiswa ini, Anda nantinya akan mendapatkan biaya, diantaranya mulai dari penelitian lapangan di UEA, tiket pulang, akomodasi selama 12 bulan, uang saku biaya hidup, dan macam-macam kebutuhan penelitian lainnya. Bagaimana, apakah Anda tertarik? Siapkan saja dulu untuk skor TOEFL minimum 600 atau IELTS 6.5 sebagai salah satu persyaratannya. Selengkapnya bisa langsung cek Al Qasimi

2. Beasiswa S2 dan S3 dari King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM)

King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM) merupakan salah satu kampus terbaik di Arab Saudi loh. Apabila Anda berhasil membidiknya, banyak manfaat yang akan Anda terima, semisal uang saku, uang buku, asrama, tiket pulang pergi ke Indonesia setiap tahun saat liburan semester genap, dan asiknya lagi ada asuransi kesehatan.

Persyaratannya; Anda harus memiliki IPK minimal 3,00 dengan skala 4,00, dan skor IELTS minimal 6 untuk S2 dan 6,5 untuk jenjang S3. Lebih jelasnya langsung kesini saja cek KFUPM.

1. Beasiswa KAUST Fellowship dari Arab Saudi

Apabila Anda ingin beasiswa di bidang sains dan teknologi, AUST Fellowship dari Arab Saudi ini merupakan salah satu beasiswa timur tengah yang patut dicoba. Beasiswa ini di peruntukkan bagi Anda yang memang ingin meneruskan pendidikan S2 dan S3 di timur tengah dengan dibiayai secara full. 

Bagi Anda yang tertarik, silahkan siapkan persyaratan semisal iBT TOEFL dengan skor minimum 79, atau bisa juga IELTS dengan skor 6.0. Selengkapnya Anda bisa berselancar di KAUST.

Nah, itulah 5 beasiswa yang bisa Anda coba jika ingin melanjutkan studi di timur tengah. You can expand your networks anda challenge yourself to new skills. Are you ready to drive a change?

"The key is not to be the best of all things, but be the best version of yourself!