Thursday, May 11, 2017

Beasiswa Djarum Plus Terbaru 2017/2018

BIDIK BEASISWA - Beasiswa Djarum merupakan salah satu program yang ditawarkan langsung oleh "Djarum Foundation" dengan niat ikut andil untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Jika tertarik dengan program beasiswa ini, nantinya akan mendapatkan biaya tunjangan pendidikan selama 1 tahun, tepatnya dengan rincian sebesar Rp 750 ribu per bulannya. Para penerima Beasiswa Djarum juga nantinya akan mendapatkan pelatihan khusus berupa keterampilan atau soft skills guna mempersiapkan calon pemimpin di masa depan. 

Adapun Pelatihannya Meliputi:
  • Nation Building, 
  • Character Building, 
  • Leadership Development, 
  • Competition Challenges, dan 
  • International Exposure.

Khusus community Empowerment, nantinya para kandidat akan diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai ketrampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam "memberikan jalan keluar pada suatu masalahan sosial yang ada dilingkungan". 

Beasiswa Djarum

Persyaratan:
  1. Kandidat sedang menempuh Pendidikan Tingkat Strata 1 (S1 Universitas) ataupun Diploma 4 (D4 Politeknik) pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
  2. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain
  3. IPK minimum 3.00 pada semester III.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
  5. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  6. Isi Formulir Pendaftaran secara online melalui website djarumbeasiswaplus.org

Dokumen Aplikasi:
  1. Lampiran formulir pendaftaran online (Format PDF)
  2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm (berwarna dan memakai jas almamater).
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
  4. Transkrip Nilai s/d semester III yang telah dilegalisir.
  5. Surat keterangan aktif berorganisasi / Fotocopy sertifikat (kegiatan organisasi yang pernah diikuti dan Prestasi yang dimiliki).
  6. Surat keterangan dari pihak kampus, baik itu Rektorat atau Fakultas, dengan pernyataan jika tidak sedang menerima beasiswa lainnya.

Pendaftaran:

Silakan mendaftarkan diri secara online terlebih dahulu melalui laman Djarum Beasiswa Plus. Setelah itu, periksa alamat email untuk mendapatkan formulir pendaftaran online (bentuk format PDF). Selanjutnya yang terakhir, silahkan lengkapi semua dokumen aplikasi yang diminta untuk kemudian mengirimkannya pada alamat Djarum Beasiswa Plus.

Agar bisa mendaftarkan diri, periksa lebih dahulu "Perguruan Tinggi mitra" Djarum Beasiswa Plus. Jika ada, silahkan mendaftarkan diri secara online.
Deadline Pendaftaran:

Pendaftaran online Djarum Beasiswa Plus dapat dilakukan mulai 8 April s/d 24 Mei 2017. Proses seleksi administrasi dilakukan 26 s/d 30 Mei 2017. 

Jika terbukti berhasil lolos seleksi administrasi, para kandidat nantinya akan mengikuti tes tulis (tes potensi akademik) dan wawancara yang digelar pada tanggal 1 Juni – 10 September 2017. Terakhir, hasil seleksi beasiswa akan diumumkan tanggal 14 September 2017 bisa dicek melalui website Djarum Beasiswa Plus atau di Bagian Kemahasiswaan Kampus masing-masing.

Selamat mencoba, semoga sukses!


EmoticonEmoticon